Superskor

Liga Inggris

Tak Kenal Arti Tumbang, Rapor Hijau Arsenal & Newcastle United Selama Oktober di Liga Inggris

Arsenal dan Newcastle United berhasil melewati bulan Oktober dengan raihan hasil impresif berupa belum pernah kalah sama sekali di Liga Inggris.

Penulis: Dwi Setiawan
Editor: Arif Fajar Nasucha
zoom-in Tak Kenal Arti Tumbang, Rapor Hijau Arsenal & Newcastle United Selama Oktober di Liga Inggris
Kolase Tribunnews/AFP
Rapor Hijau Arsenal & Newcastle United Selama Oktober di Liga Inggris 

TRIBUNNEWS.COM - Arsenal dan Newcastle United berhasil melewati bulan Oktober dengan raihan hasil impresif berupa belum pernah kalah sama sekali di kompetisi Liga Inggris.

Baik Arsenal dan Newcastle United seperti tak kenal dengan istilah tumbang maupun pecundang pada bulan ini khususnya dalam mengarungi Liga Inggris.

Rapor hijau pun berhak ditorehkan Arsenal dan Newcastle United yang sama-sama tampil apik sepanjang bulan ini di Liga Inggris.

Seperti contohnya Arsenal yang mampu mengakhiri laga bulan ini dengan kemenangan pesta gol melawan Nottingham Forest.

Baca juga: Beri Dukungan ke Pablo Mari, Selebrasi Gol Penuh Makna Pemain Arsenal Lawan Nottingham Forest

Gelandang Arsenal asal Ghana Thomas Partey (kanan) merayakan dengan rekan setimnya setelah mencetak gol keempat mereka selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Arsenal dan Nottingham Forest di Stadion Emirates di London pada 30 Oktober 2022.
Gelandang Arsenal asal Ghana Thomas Partey (kanan) merayakan dengan rekan setimnya setelah mencetak gol keempat mereka selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Arsenal dan Nottingham Forest di Stadion Emirates di London pada 30 Oktober 2022. (IAN KINGTON / AFP)

Kemenangan lima gol tanpa balas melawan Nottingham Forest, Minggu (30/10/2022), membuat Arsenal tak terkalahkan sepanjang bulan ini di kompetisi Liga Inggris.

Arsenal tercatat mampu meraih empat kemenangan dan satu hasil imbang selama periode bulan Oktober.

Empat kemenangan diraih Arsenal masing-masing melawan Spurs (3-1), Liverpool (3-2), Leeds United (0-1), dan Nottingham Forest (5-0).

Sementara, satu-satunya hasil imbang yang diraih Arsenal terjadi saat bertemu Southampton, akhir pekan lalu.

Arsenal seharusnya memainkan enam laga pada bulan ini, hanya saja khusus pertandingan melawan Manchester City terpaksa harus ditunda.

Torehan empat kemenangan dan satu hasil imbang pun seakan mempertegas dominasi Arsenal di Liga Inggris musim ini.

Berkat performa apiknya itu, Arsenal masih berhak bertengger di puncak klasemen dengan perolehan 31 poin dari 12 laga yang telah dilakoni.

Arsenal unggul dua angka dari Manchester City yang membayangi dari posisi kedua.

Pelatih kepala Newcastle United Inggris Eddie Howe (kiri) memberi tepuk tangan kepada para pendukung di lapangan setelah pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Newcastle United dan Aston Villa di St James' Park di Newcastle-upon-Tyne, Inggris timur laut pada 29 Oktober 2022. Newcastle memenangkan pertandingan dengan skor 4-0.
Lindsey Parnaby / AFP
Pelatih kepala Newcastle United Inggris Eddie Howe (kiri) memberi tepuk tangan kepada para pendukung di lapangan setelah pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Newcastle United dan Aston Villa di St James' Park di Newcastle-upon-Tyne, Inggris timur laut pada 29 Oktober 2022. Newcastle memenangkan pertandingan dengan skor 4-0. Lindsey Parnaby / AFP (Lindsey Parnaby / AFP)

Hasil tak kalah impresif juga diraih Newcastle United besutan Eddie Howe.

Tim berjuluk The Magpies itu juga tampil sensasional selama bulan Oktober.

Halaman
123
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Arsenal
19
16
2
1
45
11
29
50
2
Manchester City
20
14
3
3
53
14
33
45
3
Newcastle
20
10
9
1
33
11
22
39
4
Manchester United
20
12
3
5
32
20
7
39
5
Tottenham
21
11
3
7
40
21
9
36
© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas