Superskor

Liga Champions

Liverpool vs Napoli Liga Champions: Meski The Reds Sedang Pelik, Spalletti Tetap Berkeringat Dingin

Pelatih Napoli, Luciano Spalletti tetap mewaspadai Liverpool meski anak asuh Jurgen Klopp itu sedang berada di situasi yang pelik.

Penulis: deivor ismanto
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
zoom-in Liverpool vs Napoli Liga Champions: Meski The Reds Sedang Pelik, Spalletti Tetap Berkeringat Dingin
Tiziana FABI / AFP
Pelatih kepala Napoli Italia Luciano Spalletti memberikan instruksi selama pertandingan Sepak Bola Grup C Liga Eropa UEFA antara Napoli dan Legia Warsawa pada 21 Oktober 2021 di stadion Diego-Maradona di Naples. 

TRIBUNNEWS.COM - Pelatih Napoli, Luciano Spalletti tetap mewaspadai Liverpool meski anak asuh Jurgen Klopp itu sedang berada di situasi yang pelik.

Dalam lanjutan Grup A Liga Champions tersaji laga Liverpool vs Napoli di Stadion Anfield pada Rabu, (2/11/2022) dini hari WIB.

Jelang duel melawan Napoli, Liverpool tidak berada dalam posisi yang menguntungkan.

Baca juga: Prediksi Skor Liverpool vs Napoli Liga Champions: Tak Ada Kata Kasihan untuk Gilas The Reds

Striker Liverpool Uruguay Darwin Nunez terlihat setelah peluit akhir pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Liverpool dan Leeds United di Anfield di Liverpool, barat laut Inggris pada 29 Oktober 2022.
Oli SCARFF / AFP
Striker Liverpool Uruguay Darwin Nunez terlihat setelah peluit akhir pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Liverpool dan Leeds United di Anfield di Liverpool, barat laut Inggris pada 29 Oktober 2022. Oli SCARFF / AFP (Oli SCARFF / AFP)

Terakhir, saat bermain di Anfield, Roberto Firmino cs harus menyerah melawan Leeds United dalam lanjutan liga Inggris.

Bahkan di pertandingan Liga Inggris sebelumnya, The Reds juga mengalami kekalahan saat bersua tim papan bawah, Nottingham Forest.

Inkonsistensinya Liverpool di laga domestik bisa saja menjadi makanan empuk bagi Napoli yang sedang sangar-sangarnya.

Viktor Osimhen dan kolega nangkir di posisi teratas Liga Italia dan memimpin Grup A Liga Champions dengan poin sempurna, 15.

Meski begitu, Luciano Spalletti tetap tak ingin menyepelekan Liverpool yang sedang dalam kondisi tak apik.

"Liverpool adalah tim yang sangat sehat, jangan tertipu oleh hasil pertandingan terakhir, yang saya lihat dengan baik, serta yang sebelumnya," kata Spalletti dilansir Football Italia.

"Saya menemukan Liverpool selalu memiliki cara."

"Kemudian jelas bahwa jika mereka melewatkan sepuluh gol di depan kiper dan secara kebetulan semua momen menjadi salah, seperti pada pertandingan terakhir mereka, hasil dapat dipertanyakan."

Ekspresi pelatih Napoli asal Italia, Luciano Spalletti dalam laga Liga Europa antara FC Barcelona melawan SSC Napoli di Stadion Camp Nou, Barcelona, Spanyol, Jumat (18/2/2022) dini hari WIB. Pertandingan berakhir imbang dengan skor 1-1 (0-1). AFP/JOSEP LAGO
Ekspresi pelatih Napoli asal Italia, Luciano Spalletti dalam laga Liga Europa antara FC Barcelona melawan SSC Napoli di Stadion Camp Nou, Barcelona, Spanyol, Jumat (18/2/2022) dini hari WIB. Pertandingan berakhir imbang dengan skor 1-1 (0-1). AFP/JOSEP LAGO (AFP/JOSEP LAGO)

"Saya akan membiarkan para pemain saya dan akan tersedia bagi mereka untuk melewatkan setiap bola, tetapi saya tidak akan permisif untuk tidak memainkan bola yang datang di antara kaki mereka," jelasnya.

Spalletti menginginkan anak asuhnya untuk bermain tenang melawan The Reds di kandangnya sendiri.

Seperti di laga-laga sebelunya, kolektivitas adalah hal yang ia tekankan ke dalam permainan yang ia usung.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Arsenal
19
16
2
1
45
11
29
50
2
Manchester City
20
14
3
3
53
14
33
45
3
Newcastle
20
10
9
1
33
11
22
39
4
Manchester United
20
12
3
5
32
20
7
39
5
Tottenham
21
11
3
7
40
21
9
36
© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas