Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Manchester City vs Sevilla: Man City Menuju Rekor 23 Laga Tanpa Kalah di Laga Kandang Liga Champions

Manchester City bakal menapaki sejarah baru jika tak kalah kontra Sevilla dalam pekan keenam penyisihan Grup G Liga Champions di Stadion Etihad.

Penulis: Deny Budiman
Editor: Muhammad Barir
zoom-in Manchester City vs Sevilla: Man City Menuju Rekor 23 Laga Tanpa Kalah di Laga Kandang Liga Champions
Oli SCARFF / AFP
Striker Manchester City, Erling Haaland (tengah) bersama rekan satu tim merayakan golnya. Manchester City bakal menapaki sejarah baru jika tak kalah kontra Sevilla dalam pekan keenam penyisihan Grup G Liga Champions di Stadion Etihad, Kamis (3/11). 

TRIBUNNEWS.COM- Manchester City bakal menapaki sejarah baru jika tak kalah kontra Sevilla dalam pekan keenam penyisihan Grup G Liga Champions di Stadion Etihad, Kamis (3/11).

Skuat asuhan Pep Guardiola ini akan menyamai rekor Manchester United sebagai tim dengan rekor kandang terkuat di Liga Champions, yakni 23 laga kandang tanpa kalah. Terakhir kali The Citizens tumbang di Etihad adalah saat dipermalukan Lyon 1-2 pada September 2018.

Setelah itu, stadion Etihad suci dari kekalahan di Liga Champions. Termasuk juga musim ini, dimana City sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar dengan sebelas poin, hasil lima menang, dan dua kali seri.

Sedangkan Sevilla berada di posisi tiga dengan poin lima. Peluang klub asuhan Jorge Sampaoli ini untuk lolos ke fase gugur terbilang kecil.

Pasalnya, ada ada Borussia Dortmund (Jerman) yang saat ini menempati urutan kedua dengan delapan poin, serta unggul selisih gol. Dortmund punya selisih gol +5, sedang Sevilla hanya -4.

Artinya, jika ingin lolos maka Sevilla harus menang besar atas Manchester City, dan di sisi lain Dortmund kalah dari Copenhagen (Denmark).

Sevilla memang benar-benar membutuhkan keajaiban di Etihad dini hari nanti. Pasalnya, selain belum pernah kalah dalam 22 laga kandang, City juga baru kebobolan satu gol di penyisihan grup musim ini.

BERITA TERKAIT

Jika tak kebobolan lagi dini hari nanti, The Citizens bakal mengulangi prestasi musim 2020-2021. Dan mereka akan tercatat sebagai klub kedua sepanjan sejarah yang hanya kebobolan satu gol di fase grup dalam dua musim beruntun, setelah Juventus (1996-1997, 2004-2005).

Pasukan Sevilla datang ke Etihad dengan modal tak meyakinkan. Mereka kalah 0-1 darei Rayo Vallecano yang membuat posisi Los Nervionenses makin terbenam di zona degradasi, tepatnya di peringkat ke-18.

Sementara City mengantongi kemenangan 1-0 atas Leicester City di laga terakhir, yang membuat mereka terus mengejar Arsenal berselisih tiga poin di puncak klasemen sementara Liga Primer.

Di laga yang tak menentukan ini, pelatih Pep Guardiola diperkirakan bakal merotasi pemain. Bomber andalan, Erling Haaland masih akan diistirahatkan setelah cedera di laga UCL sebelumnya kontra Borussia Dortmund.

Sebagai gantinya, Pep sudah menyiapkan penyerang muda asal Argentina, Julian Alvarez. Selain Halaand, pemain City lain yang juga absen adalah Kalvin Philips, dan Kyle Walker.

Di kubu Sevilla, pelatih Sampaoli kehilangan beberapa pemain pilarnya termasuk Fernando, Tanguy Nianzou, Jesus Corona, dan Youssef En-Nesyri, lantaran masih cedera. (Tribunnews/den)

Live on
Vidio
Kamis (3/11) Pukul 03.00 WIB

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas