Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Profil Rabbani Tasnim, Alternatif Mesin Gol Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-20: Misi ke Moldova

Rabbani Tasnim turut menyumbangkan satu gol dari tiga gol yang diciptakan Timnas U-20 Indonesia saat comeback lawan Moldova.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Profil Rabbani Tasnim, Alternatif Mesin Gol Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-20: Misi ke Moldova
Dok. PSSI
Pemain timnas U19 Indonesia, Rabbani Tasnim Siddiq, mencetak gol ke gawang Kyungil University dalam laga uji coba, Kamis (7/4/2022). 

Profil Rabani Tasnim, Alternatif Baru Mesin Gol Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-20: Misi ke Moldova

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Penyerang Timnas Indonesia U-20, Rabbani Tasnim mengucapkan syukur atas kemenangan Timnas Indonesia U-20 atas Moldova U-20.




Terlebih pada tersebut, Rabbani Tasnim turut menyumbangkan satu gol dari tiga gol yang diciptakan Timnas U-20 Indonesia saat comeback lawan Moldova.

Gol ini membuktikan kalau Rabbani Tasnim menjadi alternatif baru mesin gol Shin Tae-yong saat Ronaldo Kwateh atau Hokky Caraka macet dalam membobol gawang lawan.

Baca juga: Hal-Hal Menarik Timnas Indonesia U-20 Comeback Kalahkan Moldova 3-1: Skema Shin Tae-yong Mulus

Baca juga: Umuh Muchtar Kaget Iwan Bule Umumkan KLB, Bos Persib Desak Anggota Exco PSSI Juga Harus Diganti

“Pertandingan hari ini kami bersyukur bisa meraih hasil maksimal yaitu kemenangan meskipun tadi awal-awal pertandingan kemasukan lebih dulu tapi kita bisa membalikkan keadaan menjadi kemenangan,” kata Rabbani setelah laga di Antalya, Turki, Selasa (1/11/2022).

Penyerang kelahiran Bekasi 19 tahun silam tersebut menilai pada laga perdana, para pemain Indonesia U-20 terlihat kurang fokus tepatnya pada babak pertama.

BERITA TERKAIT

Untuk itu pada laga kedua kontra Moldova U-20 yang bergulir Jumat (4/11/2022), Rabbani Tasnim berharap seluruh pemain Indonesia U-20 tampil lebih fokus lagi sehingga kejadian kebobolan lebih dulu tak kembali terulang.

Baca juga: Timnas U-20 Indonesia vs Moldova, Ferari Sambar Lemparan Jauh, Marselino Gacor, Garuda Unggul 3-1

Striker Timnas U-20 Indonesia, Rabbani Tasnim Siddiq (kanan) mengontrol bola ditempel ketat bek Timnas U-20 Hong Kong, Xavier Chang (kanan) dalam laga Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 antara Hong Kong melawan Indonesia di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Kota Surabaya, Jawa Timur, Jumat (16/9/2022) malam. Hasil akhir pertandingan, Hong Kong harus mengakui keunggulan Timnas Indonesia dengan skor 1-5 (0-3). SURYA/HABIBUR ROHMAN
Striker Timnas U-20 Indonesia, Rabbani Tasnim Siddiq (kanan) mengontrol bola ditempel ketat bek Timnas U-20 Hong Kong, Xavier Chang (kanan) dalam laga Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 antara Hong Kong melawan Indonesia di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Kota Surabaya, Jawa Timur, Jumat (16/9/2022) malam. Hasil akhir pertandingan, Hong Kong harus mengakui keunggulan Timnas Indonesia dengan skor 1-5 (0-3). SURYA/HABIBUR ROHMAN (SURYA/HABIBUR ROHMAN)

“Evaluasinya mungkin kedepan kita akan lebih fokus ya karena kan tadi kita tahu kebobolan di menit-menit awal babak pertama ada di saat kita belum fokus sepenuhnya,” kata Rabbani.

“Jadi di pertandingan setelahnya kita berusaha untuk lebih fokus sehingga tidak terjadi seperti pertandingan hari ini,” harapnya.

Seperti diketahui, kehadiran Timnas Indonesia U-20 sejak pertengahan Oktober lalu di Turki guna menjalani pemusatan latihan (TC).

TC dilakukan agar memperkuat skuad Garuda muda sebelum tampil di Piala Asia U-20 2023 dan Piala Dunia U-20 2023.

Setelah TC di Turki, Marselino Ferdinan dkk. akan menjalani TC di Spanyol hingga awal Desember 2022.

Profil Rabbani Tasnim

Pemain timnas U19 Indonesia, Rabbani Tasnim Siddiq xxa
Pemain timnas U19 Indonesia, Rabbani Tasnim Siddiq, mencetak gol ke gawang Kyungil University dalam laga uji coba, Kamis (7/4/2022).
Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Terkait

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas