Superskor

Liga Eropa

Hikmah Barcelona & Sevilla Turun Kasta ke Liga Eropa, Kisah Kejayaan Spanyol Bisa Terulang Lagi

Pada musim ini, peluang wakil Spanyol untuk mengembalikkan kejayaannya di Liga Eropa terbuka lebar apalagi dengan hadirnya Barcelona dan Sevilla.

Penulis: Dwi Setiawan
Editor: Drajat Sugiri
zoom-in Hikmah Barcelona & Sevilla Turun Kasta ke Liga Eropa, Kisah Kejayaan Spanyol Bisa Terulang Lagi
CRISTINA QUICLER / AFP
Gelandang Sevilla dari Argentina, Lucas Ocampos (kanan) menantang pemain depan Barcelona dari Maroko Abde Ezzalzouli di sebelah bek Barcelona Spanyol Jordi Alba (kiri) selama pertandingan sepak bola liga Spanyol antara Sevilla FC dan FC Barcelona di stadion Ramon Sanchez Pizjuan di Seville pada 21 Desember 2021. CRISTINA QUICLER / AFP 

TRIBUNNEWS.COM - Nasib Barcelona dan Sevilla yang sama-sama turun kasta dari Liga Champions ke Liga Eropa nyatanya tak selalu bernilai negatif khususnya bagi sepak bola Spanyol.

Justru, turunnya Barcelona dan Sevilla bisa mengembalikan kejayaan wajah sepak bola Spanyol di kompetisi Liga Eropa.

Saat ini, dua klub yang menjadi wakil Spanyol di Liga Eropa sudah mencatatkan performa luar biasa dengan lolos dari babak penyisihan grup.

Dua tim yang dimaksud Real Betis dan Real Sociedad.

Baca juga: Daftar 8 Tim yang Turun Kasta ke Liga Eropa, Barcelona & Juventus Susul MU dan Arsenal

Trofi Liga Eropa.
Trofi Liga Eropa. Peluang wakil Spanyol untuk mengembalikkan kejayaannya di Liga Eropa terbuka lebar apalagi dengan hadirnya Barcelona dan Sevilla. (fourtwothreeonestoke.com)

Real Betis dan Real Sociedad sejauh ini sudah memastikan diri lolos dari babak penyisihan grup.

Bedanya, Real Betis sudah mengamankan satu tiket berlaga di babak 16 besar Liga Eropa, sementara Real Sociedad masih sebatas lolos knock-out.

Real Betis sukses mengamankan tiket lolos 16 besar setelah jumlah poinnya sebagai pemuncak klasemen Grup C mustahil dikejar rivalnya.

Sementara itu, Real Sociedad baru bisa memastikan tiket 16 besar ketika menghadapi Manchester United dalam laga penentuan Grup E.

Meskipun Real Sociedad masih menjadi pemuncak klasemen Grup E dengan jarak tiga poin dari Manchester United, posisi tersebut belumlah aman.

Hal ini mengingat Manchester United bisa mengkudeta posisi Real Sociedad jika mampu menang dengan margin dua gol, Jumat (4/11/2022) dinihari nanti.

Terlepas dari hal itu, performa Real Betis dan Real Sociedad setidaknya sudah membanggakan sepak bola Spanyol di kompetisi Liga Eropa.

Kekuatan sepak bola Spanyol seakan makin bertambah dengan hadirnya Barcelona dan Sevilla di kompetisi Liga Eropa musim ini.

Seperti diketahui dua tim tersebut terpaksa turun kasta ke Liga Eropa, lantaran hanya mampu menyelesaikan babak penyisihan grup Liga Champions di posisi ketiga saja grupnya masing-masing.

Barcelona & Sevilla Bantu Sepak Bola Spanyol Kembalikan Kejayaan di Liga Eropa

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Arsenal
19
16
2
1
45
11
29
50
2
Manchester City
20
14
3
3
53
14
33
45
3
Newcastle
20
10
9
1
33
11
22
39
4
Manchester United
20
12
3
5
32
20
7
39
5
Tottenham
21
11
3
7
40
21
9
36
© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas