Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Liga 1: RANS Nusantara FC Bakal Benahi Lini Pertahanan Kata Rahmad Darmawan

Tim besutan Rahmad Darmawan itu kini masih berada di satu tingkat di atas zona degradasi, yakni di posisi ke-15 klasemen sementara dengan mengemas 10

Penulis: Alfarizy Ajie Fadhillah
Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Liga 1: RANS Nusantara FC Bakal Benahi Lini Pertahanan Kata Rahmad Darmawan
Dok. pribadi
Rahmad Darmawan 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Alfarizy AF

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sampai pekan ke-11 gelaran Liga 1 2022/2023, RANS Nusantara FC belum juga menunjukkan tajinya.

Tim besutan Rahmad Darmawan itu kini masih berada di satu tingkat di atas zona degradasi, yakni di posisi ke-15 klasemen sementara dengan mengemas 10 poin.

Dalam 11 laga yang telah dijalankan, tim berjuluk The Prestige Phoenix itu baru mencicipi dua kemenangan, empat hasil imbang, dan lima kekalahan.

"Praktis kami salah satu tim yang kemasukan dan memasukan itu sama sama banyak, karena evaluasi saya tentu pada bagaimana tim dalam organisasi defense," ujar Rahmad Darmawan.

"Statistik yg kita punya jumlah peluang dengan jumlah gol yang diciptakan belum juga sesuai atau mendekati keinginan kita," sambungnya.

Dalam 11 laga itu, RANS sukses mencatatkan 17 gol dengaan jumlah kemasukan sebanyak 23 gol, tentu bukan hasil yang baik bagi Makan Konate dkk.

BERITA REKOMENDASI

Rahmad Darmawan mengatakan, dengan asbennya beberapa pemain intinya lah yang ditengarai menjadi masalah di tubuh RANS.

"Jadi-hal hal itu yang harus kami ingin lakukan dan perbaiki. Kalau ditanya progres seperti apa, ya mungkin kehadiran beberapa pemain pemain yang kemarin sama sekali enggak bisa main seperti Arif Satria, Herwin, sekarang mereka sudah bisa kami siapkan," ungkap Rahmad Darmawan.

"Jadi paling tidak menambah keyakinan saya untuk tim ini bisa lebih bagus lagi, terutama dalam pertahanan," sambung pelatih berusia 55 tahun itu.

Terbaru, RANS Nusantara FC melakukan laga uji coba kontra RANS Nusantara U-20 di Lapangan A komplek GBK, Senayan, Jakarta, Selasa (2/11/2022).

Pertandingan itu merupakan uji coba keenam yang telah dilakukan oleh tim berjuluk The Prestige Phoenix di sepanjang saat Liga 1 diliburkan.

Laga yang dilakukan dengan waktu 3x45 menit itu dimenangkan oleh tim RANS Nusantara FC dengan skor telak 5-0.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Persebaya
7
5
2
0
7
2
5
17
2
Borneo
7
4
3
0
10
3
7
15
3
Bali United
7
4
2
1
12
6
6
14
4
Persib
7
3
4
0
13
7
6
13
5
PSM Makasar
7
3
3
1
9
4
5
12

Wiki Terkait

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas