Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Aston Villa vs Manchester United: Menanti Debut Idaman Unai Emery bersama The Villans

Laga Aston Villa vs Manchester United di matchday ke-13 Liga Inggris bakal menjadi debut sang juru taktik anyar The Villans, Unai Emery.

Penulis: deivor ismanto
Editor: Dwi Setiawan
zoom-in Aston Villa vs Manchester United: Menanti Debut Idaman Unai Emery bersama The Villans
Marco BERTORELLO / AFP
Laga Aston Villa vs Manchester United di matchday ke-13 Liga Inggris bakal menjadi debut sang juru taktik anyar The Villans, Unai Emery - Reaksi pelatih Villarreal Spanyol Unai Emery selama pertandingan sepak bola leg kedua babak 16 besar Liga Champions UEFA antara Juventus dan Villareal pada 16 Maret 2022 di stadion Juventus di Turin. 

TRIBUNNEWS.COM - Laga Aston Villa vs Manchester United di matchday ke-15 Liga Inggris bakal menjadi debut sang juru taktik anyar The Villans, Unai Emery.

Duel Aston Villa vs Manchester United akan digelar di Villa Park pada Minggu, (4/11/2022) malam WIB.

Setelah memecat Steven Gerrard dari kursi kepelatihan, Aston Villa sukses mendatangkan pelatih syarat pengalaman, Unai Emery.

Baca juga: Jelang Chelsea vs Arsenal di Liga Inggris: Waspadai Aubameyang, Arteta Siapkan Rencana Khusus

Pelatih Villarreal Spanyol Unai Emery memberi isyarat selama pertandingan sepak bola leg kedua perempat final Liga Eropa UEFA antara Villarreal dan Dinamo Zagreb di stadion La Ceramica di Vila-real pada 15 April 2021.
Gabriel BOUYS / AFP
Pelatih Villarreal Spanyol Unai Emery memberi isyarat selama pertandingan sepak bola leg kedua perempat final Liga Eropa UEFA antara Villarreal dan Dinamo Zagreb di stadion La Ceramica di Vila-real pada 15 April 2021. Gabriel BOUYS / AFP (Gabriel BOUYS / AFP)

Aston Villa dapat dikatakan begitu beruntung mampu mendatangkan pelatih sekelas Unai Emery.

Pencapaian Emery di musim lalu bersama Villareal adalah bukti dari kecerdasan sang juru taktik.

Meski gagal lolos ke final Liga Champions musim lalu karena harus menyerah dengan agregat 5-2 melawan Liverpool, Villarreal-nya Unai Emery tetap layak diberi pujian.

Perjuangan mereka di Liga Champions begitu luar biasa. Sempat kalah di Anfield dengan skor dua gol tanpa balas, Villarreal hampir saja memberi kejutan.

BERITA REKOMENDASI

Bermain dihadapan publik sendiri pada leg kedua melawan The Reds, Villarreal sempat menggebrak dengan menyamakan agregat menjadi 2-2 pada half time.

Sayangnya, superioritas Liverpool membuat nafas Villareal hanya bertahan di 45 menit, pada babak yang kedua The Reds sukses membalikkan keadaan dan berbalik unggul dengan mencetak 3 gol.

Kecerdasan Unai Emery

Namun, apapun itu, langkah Unai Emery di Liga Champions musim ini patut diberi apresiasi.

Lolosnya asuhan Emery ke babak semi final merupakan sebuah prestasi bagi Villarreal, terakhir kali tim berjuluk Kapal Selam Kuning itu lolos ke empat besar Liga Champions terjadi di tahun 2005.

Ya, setelah 17 tahun lamanya, kecerdasan Unai Emery mampu membawa Villareal kembali melejit di liga kontinental.

Para pemain Villarreal melempar pelatih Villarreal Spanyol Unai Emery ke udara saat mereka merayakan kemenangan pertandingan final Liga Eropa UEFA antara Villarreal CF dan Manchester United di Stadion Gdansk di Gdansk pada 26 Mei 2021.
Para pemain Villarreal melempar pelatih Villarreal Spanyol Unai Emery ke udara saat mereka merayakan kemenangan pertandingan final Liga Eropa UEFA antara Villarreal CF dan Manchester United di Stadion Gdansk di Gdansk pada 26 Mei 2021. (MAJA HITIJ / POOL / AFP)

Baca juga: Jadwal Tottenham vs Liverpool Liga Inggris, Darwin Nunez Kantongi Modal Jadi Bintang

Lawan-lawan yang mereka singkirkan pun bukan sembarangan tim, dua raksasa Eropa, Juventus dan Bayern Munchen mereka singkirkan di babak 16 dan 8 besar dengan kepala tegak.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Liverpool
7
6
0
1
13
2
11
18
2
Man. City
6
4
2
0
14
6
8
14
3
Arsenal
6
4
2
0
12
5
7
14
4
Chelsea
6
4
1
1
15
7
8
13
5
Aston Villa
6
4
1
1
12
9
3
13
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas