Superskor

Liga Inggris

Sorotan Tottenham vs Liverpool Liga Inggris: Mesin Darwin Nunez Mulai Panas, The Reds Ngegas

Mesin Darwin Nunez bersama Liverpool mulai panas, big match melawan Tottenham Hotspur momentum baginya membawa The Reds bangkit.

Penulis: deivor ismanto
Editor: Drajat Sugiri
zoom-in Sorotan Tottenham vs Liverpool Liga Inggris: Mesin Darwin Nunez Mulai Panas, The Reds Ngegas
Oli SCARFF / AFP
Mesin Darwin Nunez bersama Liverpool mulai panas, big match melawan Tottenham Hotspur momentum baginya membawa The Reds bangkit - Striker Liverpool asal Uruguay Darwin Nunez (kedua dari kanan) gagal mencetak gol dengan sundulan ini pada pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Everton dan Liverpool di Goodison Park di Liverpool, barat laut Inggris pada 3 September 2022. 

TRIBUNNEWS.COM - Mesin Darwin Nunez bersama Liverpool mulai panas, big match melawan Tottenham Hotspur momentum baginya membawa The Reds bangkit.

Pekan ke-15 Liga Inggris menyajikan duel Tottenham Hotspur vs Liverpool di Tottenham Hotspur Stadium pada Minggu, (6/11/2022) pukul 19.00 WIB.

Mau tak mau, The Reds memang harus memetik tiga angka jika tak ingin semakin terdampar di papan klasemen Liga Inggris.

Baca juga: Jelang Chelsea vs Arsenal di Liga Inggris: Mikel Arteta Waspadai Kecerdasan Graham Potter

Striker Liverpool asal Mesir Mohamed Salah merayakan gol pertama timnya dengan rekan satu timnya selama pertandingan sepak bola grup A Liga Champions UEFA antara Liverpool dan Napoli di Liverpool, barat laut Inggris pada 1 November 2022.
Striker Liverpool asal Mesir Mohamed Salah merayakan gol pertama timnya dengan rekan satu timnya selama pertandingan sepak bola grup A Liga Champions UEFA antara Liverpool dan Napoli di Liverpool, barat laut Inggris pada 1 November 2022. (Oli SCARFF / AFP)

Penampilan apik Liverpool di Liga Champions dapat menjadi modal mereka untuk mengalahkan Tottenham.

Di laga pamungkas penyisihan grup Liga Champions, The Reds sukses mengalahkan Napoli dengan skor 2-0.

Tak hanya meraih hasil positif, namun Liverpool menjadi pemutus rekor tak terkalahkan tim asal Italia itu.

Darwin Nunez menjadi aktor dari kemenangan The Reds tersebut atas satu gol dan satu assist yang ia ciptakan.

Magisnya yang seperti itu-lah yang diharapkan Jurgen Klopp guna membawa Liverpool mengalahkan Tottenham dan bangkit di Liga Inggris.

Seperti yang kita tahu, Nunez sengaja didatangkan untuk menggantikan peran Sadio Mane yang memilih hengkang ke Bayern Munchen.

Mane bukanlah tipikal target man seperti Nunez, kehadirannya di Liverpool membuat ia diharapkan mampu menjadi goal getter The Reds.

Semenjak era Jurgen Klopp, Liverpool tak memiliki striker nomor 9 yang andal perihal mencetak gol.

Roberto Firmino adalah seorang penyerang tengah yang aktif menjemput bola untuk menjadi pelayan, torehan golnya pun tak mencolok dari musim ke musim.

Sedangkan Divock Origi lebih dimaksimalkan untuk menjadi sosok supersub dan mencetak gol di saat-saat krusial.

Keberanian Liverpool memboyong Nunez dengan harga tinggi memang untuk itu, mencetak gol sebanyak mungkin hampir di setiap laga.

Striker Liverpool, Darwin Nunez merayakan golnya ke gawang tim tamu West Ham selama pertandingan sepak bola Liga Inggris di Anfield, pada 19 Oktober 2022.
Striker Liverpool, Darwin Nunez merayakan golnya ke gawang tim tamu West Ham selama pertandingan sepak bola Liga Inggris di Anfield, pada 19 Oktober 2022. (Nigel Roddis / AFP)
Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Arsenal
20
16
2
2
45
11
28
50
2
Manchester City
21
14
3
4
53
14
32
45
3
Manchester United
21
13
3
5
34
20
8
42
4
Newcastle
21
10
10
1
34
11
22
40
5
Tottenham
22
12
3
7
41
21
10
39
© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas