Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Budi Sudarsono Yakin Shin Tae-yong Bawa Timnas Indonesia Juara Piala AFF 2022 untuk Pertama Kali

Budi Sudarsono menilai di bawah asuhan Shin Tae-yong. Para pemain Timnas Indonesia akan jauh lebih berkualitas terutama dari fisik.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Budi Sudarsono Yakin Shin Tae-yong Bawa Timnas Indonesia Juara Piala AFF 2022 untuk Pertama Kali
Istimewa
Budi SUdarsono semasa membela Timnas Indonesia. Pada ajang Piala AFF 2022, Budi Sudarsono yakin skuad Garuda asuhan Shin Tae-yong bisa juara untuk pertama kalinya. 

Budi Sudarsono Yakin Timnas Indonesia untuk Pertama Kalinya Bisa Juara Piala AFF 2022

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Mantan pemain Timnas Indonesia, Budi Sudarsono menilai peluang Timnas Indonesia untuk meraih juara Piala AFF 2022 sangat besar.

Budi pun berharap para pemain nanti bisa mengeluarkan kemampuan terbaik mereka sehingga bisa meraih juara dan memutus catatan sebagai negara peraih runner-up Piala AFF terbanyak, lima kali.

“Kalau menurut saya sampai sekarang Indonesia tetap diperhitungkan Negara lain. Menurut saya Indonesia masih jadi kandidat untuk juara,” kata Budi Sudarsono di Grand Sahid Jaya, Jakarta, Kamis (24/11/2022) malam.

Baca juga: Jurus Lobi Shin Tae-yong Buat Timnas Indonesia, Elkan Baggott Gagal Gabung, Sandy Walsh Bisa Debut

Baca juga: Shin Tae-yong Akan Terbang Langsung ke Belgia Jemput Sandy Walsh Buat Piala AFF 2022

“Ya pesan saya kepada pemain tetap semangat, berjuang semaksimal mungkin tapi jangan lupa diiringi dengan doa. Kalau sudah berjuang, semangat dan diiringi dengan doa, Insya Allah hasilnya luar biasa,” lanjut Budi.

Lebih lanjut saat ditanyai mengenai materi pemain, pria yang dulu berposisi sebagai striker itu mengaku tak begitu tahu semua pemain Timnas Indonesia.

BERITA TERKAIT

Akan tetapi, ia menilai di bawah asuhan Shin Tae-yong. Para pemain Indonesia akan jauh lebih berkualitas terutama dari fisik.

Seperti diketahui, Shin Tae-yong memang sangat konsen menempa para pemain dengan meningkatkan kualitas fisik. Setelah itu dirinya baru mengasah skill dan penerapan strategi permainan.

Baca juga: Daftar 29 Pemain Timnas Malaysia di Piala AFF 2022, Ada Sergio Aguero, Dua Pemain Blasteran Gabung

Budi Sudarsono saat ditemui dalam acara pengenalan turnamen Alex Noerdin Cup 2019
Budi Sudarsono saat ditemui dalam acara pengenalan turnamen Alex Noerdin Cup 2019 (tribunnews.com/abdul majid)

“Saya kurang mengikuti untuk timnas yang sekarang ini tapi untuk pelatihnya sangat luar biasa lah. Shin Tae-yong itu di mengedepankan tenaga, jadi untuk teknik kesekian tapi ya di sepakbola harus punya teknik yang lengkap apalagi sebagai pemain Nasional,” ujar Budi.

“Tapi menurut saya Timnas sekarang ini bisa berprestasi lah,” pungkasnya.

Sementara itu, TC Timnas Indonesia akan diadakan di Bali mulai 28 November, nanti begitu mendekati pertandingan pertama pada 23 Desember 2022 akan pindah latihan ke Jakarta.

Saat gelaran Piala AFF 2022, Timnas Indonesia akan menggunakan Stadion Patriot, Bekasi, Jawa Barat untuk gelaran home Piala Dunia 2022.

Pada piala AFF 2022, Indonesia berada di grup A bersama dengan Brunei Darussalam, Kamboja, Thailand dan Filipina.

Indonesia terpilih menjadi tuan rumah di dua laga yakni saat menghadapi Kamboja,  23 Desember 2022 dan bertemu Thailand, 29 Desember 2022.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas