Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Keputusan Cepat Luis Milla saat Persib Bandung Tertinggal, Maung Bandung Langsung Ganti Taktik

Pelatih Persib Bandung, Luis Milla memberi sanjungan kepada para pemainnya usai memenangi laga melawan Persebaya Surabaya, lanjutan Liga 1 2022.

Penulis: Hafidh Rizky Pratama
Editor: Guruh Putra Tama
zoom-in Keputusan Cepat Luis Milla saat Persib Bandung Tertinggal, Maung Bandung Langsung Ganti Taktik
twitter/persib
Debut manis Luis Milla bersama Persib Bandung. Perubahan taktik dari Luis Milla membuat Persib Bandung digdaya atas Persebaya Surabaya di lanjutan Liga 1, Sabtu (10/12/2022). 

TRIBUNNEWS.COM - Pelatih Persib Bandung, Luis Milla memberi sanjungan kepada para pemainnya usai memenangi laga melawan Persebaya Surabaya, lanjutan Liga 1 2022, Sabtu (10/12/2022).

Pelatih asal Spanyol itu juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada semua pemain seusai laga.

Pasalnya pada laga sore tadi, Persib Bandung berhasil comeback usai lebih dulu kebobol dari gol Persebaya di babak pertama.

Selebrasi pemain Persib Bandung D Da Silva usai mencetak gol kegawang Persebaya Surabaya pada pertandingan Liga 1 di Stadion Jatidiri, Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (10/12/2022). Hingga pluit akhir Persebaya Surabaya harus mengakui kekalahannya dari Persib Bandung 2-1. Tribunnews/Jeprima
Selebrasi pemain Persib Bandung D Da Silva usai mencetak gol kegawang Persebaya Surabaya pada pertandingan Liga 1 di Stadion Jatidiri, Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (10/12/2022). Hingga pluit akhir Persebaya Surabaya harus mengakui kekalahannya dari Persib Bandung 2-1. Tribunnews/Jeprima (Tribunnews/JEPRIMA)

Diketahui, Persebaya unggul lebih dulu di babak pertama melalui Leo (43') Lelis sebelum disamakan Ciro Alves (64') dan dibalikkan David da Silva (75') menjadi 2-1.

Seuisai laga, Luis Milla menyampaikan rasa terimakasihnya kepada seluruh pemain.

Menurutnya, anak asuhnya telah tampil bagus saat berjumpa Persebaya Surabaya dalam lanjutan Liga 1 2022/2023 di Stadion Jatidiri, Semarang, Sabtu (10/12/2022).

Baca juga: Hasil Akhir Persib vs Persebaya Liga 1, David da Silva Jadi Penentu Kemenangan Maung Bandung

"Terimakasih kepada pemain yang telah menunjukan penampilan terbaiknya, berjuang keras, penuh semangat meraih hasil maksimal di pertandingan tadi terutama babak kedua," kata Luis Milla dalam jumpa pers usai laga.

BERITA TERKAIT

Setelah tertinggal pada babak pertama, Luis Milla mengaku mengubah formasi timnya.

"Lawan adalah tim bagus, tapi saya berpikir untuk mengubah formasi pada babak kedua, dengan memasukan beberapa pemain dan berhasil cetak dua gol," ujar Luis Milla.

Di sisi lain, Luis Milla mengaku jika satu gol ke gawangnya itu karena banyak faktor.

Satu di antaranya yakni Persebaya tampil baik dalam 30 menit pertama.

Pelatih Persib Bandung, Luis Milla saat ditemui di Graha Persib, Bandung, Jawa Barat, Senin (22/8/2022)
Pelatih Persib Bandung, Luis Milla saat ditemui di Graha Persib, Bandung, Jawa Barat, Senin (22/8/2022) ((Tribunnews.com/Alfarizy AF))

Namun setelah kecolongan, Luis Milla mengakui mengubah formasi termasuk beberapa pemain untuk membuat timnya lebih kuat dalam bertahan dan agresif menyerang.

"Babak pertama saya akui Persebaya bermain bagus. Apa yang sudah saya sampaikan kepada tim, kami harus bermain dengan sirkulasi bola yang cepat, kami tahu Persebaya selalu menutup pemainnya di tengah. Babak kedua saya mengubah semua," pungkas Luis Milla.

Kemenangan atas Persebaya sore tadi, membuat rekor Persib Bandung menjadi lima kali tak terkalahkan dalam kompetisi Liga 1 2022.

(Tribunnews.com/Hafidh Rizky Pratama)

Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas