Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Persiapan PSS Sleman Hadapi PSIS Semarang di Liga 1, Seto: Fokus Kami Bukan Hanya Taisei & Fortes

Seto menegaskan skuad PSS Sleman tidak hanya fokus kepada Taisei Marukawa dan Carlos Fortes yang menjadi tumpuan serangan PSIS Semarang

Penulis: Rochmat Purnomo
Editor: Facundo Chrysnha Pradipha
zoom-in Persiapan PSS Sleman Hadapi PSIS Semarang di Liga 1, Seto: Fokus Kami Bukan Hanya Taisei & Fortes
Dok: PSS Sleman
Seto Nurdiyantoro memimpin latihan para pemain PSS Sleman 

TRIBUNNEWS.COM - Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro menjelaskan persiapan timnya untuk menghadapi PSIS Semarang dalam lanjutan pekan 15 Liga 1 2022, Jumat (16/12) malam pukul 18.00 WIB.

Seto Nurdiyantoro menegaskan tidak hanya fokus kepada Taisei Marukawa dan Carlos Fortes yang menjadi tumpuan serangan PSIS Semarang.

Arsitek berusia 48 tahun itu meminta anak asuhnya untuk mewaspadai seluruh pemain PSIS Semarang karena kualitas setiap lini merata.

Pemain PSS Sleman Derry Rahman bersama Nurdiansyah menghalangi pemain Borneo FC Samarinda  pada pertandingan Liga 1 di Stadion Jatidiri, Semarang, Jawa Tengah, Senin (12/12/2022). Tribunnews/Jeprima
Pemain PSS Sleman Derry Rahman bersama Nurdiansyah menghalangi pemain Borneo FC Samarinda pada pertandingan Liga 1 di Stadion Jatidiri, Semarang, Jawa Tengah, Senin (12/12/2022). Tribunnews/Jeprima (Tribunnews/JEPRIMA)

Baca juga: Hasil Liga 1, Masalah Seto dan PSS Sleman, Faktor Klinis Elang Jawa Belum Teratasi




Permintaan Seto ini tentu berdasarkan peforma PSIS yang pada laga terakhirnya mengalahkan Persija dengan skor dua gol tanpa balas.

Taisei maupun Fortes memiliki peran besar dalam keberhasilan PSIS menaklukan tim asal Ibu Kota tersebut.

"Mereka punya komposisi pemain yang merata, bukan satu dua, semua kami waspadai," buka Seto Nurdiyantoro saat konferensi pers.

"Harapan kedepannya kami tidak bermain secara buru-buru, kemudian compact defend saat kehilangan bola dan bisa atur irama."

BERITA TERKAIT

"Kami fokus ke permainan sendiri, semoga pemain lebih bisa mengambil inisiatif," terangnya.

Skuad PSS yang berjuluk Super Elja ini menargetkan kemenangan untuk memutus buruknya.

Super Elja belum mencicipi kemenangan dalam 5 pertandingan terakhir Liga 1 2022. Bagus Nirwanto dkk pun hanya mampu meraih 1 imbang dan sisanya 4 kekalahan

Situasi buruk yang menaungi Super Elja diharapkan tidak membebani para pemain.

Seto pun ingin Super Elja tampil lepas demi memperbaiki hasil kurang baik di pertandingan sebelumnya.

"Kami mempersiapkan diri di lima pertandingan tidak dapat hasil maksimal, kami coba berlatih mengatasi kekurangan dan kelemahan.

"Fokus sekarang menjaga kebugaran, semoga besok tampil optimal, tanpa beban, kemarin (lawan Borneo) hasil imbang, semoga bisa menumbuhkan rasa percaya diri," harap juru taktik asal Kalasan tersebut.

Selebrasi gelandang asing PSS Sleman, Ze Valente (kiri) bersama rekan satu tim lainnya di BRI Liga 1 2022.
Selebrasi gelandang asing PSS Sleman, Ze Valente (kiri) bersama rekan satu tim lainnya di BRI Liga 1 2022. (Instagram @zevalente.10)

Terakhir, Seto menyinggung mental penggawanya yang sedang diperbaiki jajaran pelatih Super Elja.

Motivasi bermain kembali dibangun agar Super Elja bisa mengatasi perlawanan PSIS yang kini menduduki peringkat 11 klasemen Liga 1 2022 dengan 17 poin.

"Artinya membangun motivasi ini cukup sulit, tapi mudah-mudahan dengan pendekatan yang lebih cairkan suasana harapannya pemain tak ada beban, itu salah satu kendala buat kami."

"Saya pikir semarang tim bagus dan solid, materi pemain juga Oke. Dengan situasi bisa memunculkan motivasi tersendiri bagi pemain," pungkasnya.

(Tribunnews.com/Ipunk)

Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas