Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Thomas Doll Minta The Jakmania Sabar dan Percaya Proses untuk Persija Jakarta

Hingga pekan ke-15, meski sempat mencicipi peringkat atas, tim berjuluk Macan Kemayoran itu masih belum konsisten dalam permainan.

Penulis: Alfarizy Ajie Fadhillah
Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Thomas Doll Minta The Jakmania Sabar dan Percaya Proses untuk Persija Jakarta
Tribunnews/Alfarizy AF
Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Alfarizy AF

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Persija Jakarta nampaknya belum menunjukkan dominasinya dalam lanjutan Liga 1 2022/2023.

Hingga pekan ke-15, meski sempat mencicipi peringkat atas, tim berjuluk Macan Kemayoran itu masih belum konsisten dalam permainan.

Merespon hal itu, Pelatih Persija, Thomas Doll berharap para The Jakmania - julukan pendukung Persija, untuk bersabar dan mengerti kondisi tim saat ini.

Terlebih, dalam dua laga terakhirnya, Persija hanya bermain imbang 1-1 saat menghadapi Persik Kediri, yang notabene merupakan tim juru kunci.

Alih-alih meraih poin penuh, Hanno Behren dkk, justru gagal mencuri poin ketika bersua PSIS Semarang. Persija takluk 0-2 dari Laskar Mahesa Jenar - julukan PSIS.

"Saya tahu mereka (Jakmania-red) selalu mendukung kami, saya tahu semua orang berharap kita selalu menang," ujar Doll, dalam jumpa pers virtual jelang menghadapi Persebaya Surabaya, Kamis (15/12/2022).

BERITA TERKAIT

Thomas Doll memang mengemban tugas berat, setelah pada musim lalu klub kebanggaan warga Jakarta itu hanya finis di posisi ke-8.

Kala itu, Macan Kemayoran hanya membukukan 45 poin, atau hanya terpaut 9 poin dari zona degradasi di urutan ke-16 (Persipura, 36 poin - red).

"Kami punya tabungan satu game lagi (pekan ke-11), tapi saya menekankan semua perlu proses dan waktu," tutur pelatih berusia 56 tahun itu.

"Karena musim lalu kami 9 poin dari jurang degradasi dan 2 game terakhir (vs Persik dan PSIS) kami memang sedang tidak bagus mainnya," sambungnya.

Thomas Doll juga mengungkapkan bahwa kondisi saat ini sedang tak berpihak untuk Persija.

Kedalaman skuad Persija sangat dangkal, ditambah beberapa pemainnya juga sedang dipangil memperkuat Timnas Indonesia.

Belum lagi, para Macan Muda atau pemain Persija U20 kondisinya belum pulih total setelah tergabung dalam pemusatan latihan dengan Timnas Indonesia U20.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas