Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

3 Pemain Filipina Jadi Teror bagi Timnas Indonesia di Piala AFF 2022: Ada Eks RB Leipzig & Fulham

Tiga pemain Filipina memiliki CV dan profil mentereng sekaligus menjadi ancaman bagi Timnas Indonesia di Piala AFF 2022.

Penulis: Drajat Sugiri
zoom-in 3 Pemain Filipina Jadi Teror bagi Timnas Indonesia di Piala AFF 2022: Ada Eks RB Leipzig & Fulham
Tribunnews/JEPRIMA
Sejumlah pemain Timnas Indonesia Egy Maulana Vikri bersama Marselino Ferdinan, Pratama Arhan, Sananta menyapa penonton usai pertandingan melawan Timnas Curacao pada pertandingan Leg II di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, Selasa (27/9/2022). Hingga pluit akhir Indonesia Unggul 2-1 dari Curacao. Tribunnews/Jeprima 

TRIBUNNEWS.COM - Tergabung di Grup A Piala AFF 2022, Filipina memiliki sejumlah pemain yang patut diwaspadai Timnas Indonesia.

Setidaknya ada tiga pemain yang pernah merumput bersama klub Bundesliga dan Liga Inggris, memperkuat Filipina di Piala AFF 2022.

Merujuk jadwal Piala AFF 2022, turnamen dua tahunan di kawasan Asia Tenggara ini berlangsung pada 20 Desember 2022 hingga 16 Januari 2023.

Baca juga: Shin Tae-yong: Jika Elkan Baggott Tak Bisa Bermain di Piala AFF 2022, Sudah Siap Opsi Lain di Timnas

Pemain Timnas Filipina, Stephan Markus Schrock (kiri) ketika berusaha melewati hadangan pemain lawan.
Pemain Timnas Filipina, Stephan Markus Schrock (kiri) ketika berusaha melewati hadangan pemain lawan. (instagram @schroecky Sudah Diverifikasi)

Timnas Indonesia sendiri akan tergabung di grup A bersama Thailand, Filipina, Kamboja, dan pendatang baru, yakni Brunei Darussalam.

Di fase grup nanti, Timnas Indonesia diprediksi bisa lolos dengan mudah ke semifinal mengingat statusnya sebagai finalis musim lalu bersama Thailand.

Namun kedua tim ini tetap harus mewaspadai tiga negara lainnya, terutama Filipina yang telah merekrut pelatih muda eks akademi Barcelona, Josep Ferre Ybarz.

Selain itu, Filipina juga akan diperkuat pemain keturunan yang punya pengalaman segudang di level teratas dan punya rekam jejak mentereng.

BERITA TERKAIT

Berikut 3 pemain andalan Filipina yang bisa menjadi teror bagi Timnas Indonesia di Piala AFF 2022, dirangkum dari laman Transfermarkt.

1. Julian Schwarzer

Nama Julian Schwarzer mungkin masih asing di kawasan ASEAN. Namun tidak demikian dengan CV dan profilnya sebagai andalan lini pertahanan Filipina.

Yap, pelatih Timnas Filipina, Josep Ferre Ybarz memanggil Julian Schwarzer dalam skuad untuk mentas di Piala AFF 2022.

Sebagai catatan saja, pemain berusia 23 tahun ini menempati pos penjaga gawang.

Kiper kelahiran Harrogate, Inggris ini banyak menghabiskan kariernya sebagai pemain di kompetisi Ratu Elizabeth. Sebagai catatan bukan di kompetisi kasta tertinggi Premier League.

Namun yang menarik adalah Julian Schwarzer merupakan pemain yang pernah menimba ilmu di akademi klub London, Fulham.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas