Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Daftar Lengkap 23 Pemain Timnas Indonesia di Piala AFF 2022: Muhammad Ferarri Hingga Dzaky Tersisih

Sejumlah nama yang tadinya menjadi pilihan Shin Tae-yong, tersisih dari skuad Timnas Indonesia buat Piala AFF 2022. Siapa saja, berikut daftar lengkap

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Daftar Lengkap 23 Pemain Timnas Indonesia di Piala AFF 2022: Muhammad Ferarri Hingga Dzaky Tersisih
PSSI
Depan paling kiri ada Sandy Walsh, Marc Klok dan Ilija Spasojevic mengikuti pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia di Bali. TC Timnas Indonesia sebagai persiapan mengikuti Piala AFF 2022. 

Daftar Lengkap 23 Pemain Timnas Indonesia di Piala AFF 2022: Ferarri Hingga Dzaky Tersisih

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Pelatih kepala Timnas Indonesia, Shin Tae-yong menetapkan 23 pemain yang akan membela skuad Garuda pada ajang Piala AFF yang bergulir 20 Desember 2022 – 16 Januari 2023.

Shin Tae-yong mengatakan bahwa dirinya memilih 23 pemain ini sesuai regulasi yang diberikan AFF kepada negara peserta ajang tersebut.

“Para pemain telah menunjukkan perkembangan yang baik dan bagus selama pemusatan latihan di Bali. Kami memilih pemain sesuai kebutuhan tim," kata Shin Tae-yong seperti dikutip dari laman resmi PSSI, Senin (19/12/2022).

Baca juga: Daftar Permintaan Timnas Indonesia yang Diakomodir Iwan Bule: Dari Penginapan Hingga Uang Saku

Baca juga: Turuti Shin Tae-yong, Ketua Umum PSSI: Kami Sewa Private Jet Buat Timnas Indonesia di Piala AFF 2022

“Para pemain telah siap mengikuti Piala AFF 2022. Masih ada beberapa hari lagi untuk mematangkan taktik dan strategi jelang laga perdana melawan Kamboja (23/12),” sambungnya.

Pada kesempatan ini, Shin Tae-yong tidak mengikutsertakan dua pemain pilarnya yakni Elkan Baggott dan Sandy Walsh.

BERITA TERKAIT

Selain itu, nama-nama seperti Muhammad Ferarri, Muhammad Dzaky, dan Andy Setyo juga tersisih.

Sementara itu, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengaku optimis skuad kali ini bisa membawa Indonesia meraih juara Piala AFF 2022.

Terlebih pihak kepolisian telah memberikan izin laga home Indonesia kontra Kamboja dan Thailand bisa disaksikan langsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Baca juga: Lobi Iwan Bule Sukses, Piala AFF 2022 Bisa Dihadiri Penonton di SUGBK Tapi dalam Jumlah Terbatas

Bek Timnas Indonesia, Fachruddin Aryanto (tengah) sedang mengamati bola yang dimainkan dua rekannya pada pemusatan latihan (TC) menjelang Piala AFF 2022.
Bek Timnas Indonesia, Fachruddin Aryanto (tengah) sedang mengamati bola yang dimainkan dua rekannya pada pemusatan latihan (TC) menjelang Piala AFF 2022. (PSSI)

“Kami optimistis dengan nama-nama pemain yang dipilih pelatih Shin Tae-yong mampu membawa Indonesia meraih juara Piala AFF 2022. Saya berharap pemain terus kerja keras, disiplin, dan berjuang maksimal,” kata Iriawan.

“PSSI akan memberikan dukungan penuh untuk Timnas Indonesia. Apalagi Kepolisian Republik Indonesia telah memberikan izin kehadiran penonton untuk dua pertandingan kandang di babak penyisihan, tentu ini menambah motivasi dan semangat juang pemain,” sambungnya.

Berikut daftar 23 pemain Timnas Indonesia yang berlaga di AFF 2022:

Nadeo Argawinata - Bali United

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas