Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Alasan Argentina vs Prancis Final Piala Dunia Terbaik, Duel Messi vs Mbappe hingga Drama dalam 2 Jam

Final Piala Dunia 2022 antara Argentina vs Prancis diklaim sebagai yang terbaik dalam sejarah, duel Messi vs Mbappe, drama, bakat, hingga intrik laga.

Penulis: Muhammad Nursina Rasyidin
Editor: Siti Nurjannah Wulandari
zoom-in Alasan Argentina vs Prancis Final Piala Dunia Terbaik, Duel Messi vs Mbappe hingga Drama dalam 2 Jam
AFP/FRANCK FIFE
Final Piala Dunia 2022 antara Argentina vs Prancis diklaim sebagai yang terbaik dalam sejarah, duel Messi vs Mbappe, drama, bakat, hingga intrik laga. - Pemain depan Argentina Lionel Messi mengangkat trofi Piala Dunia selama upacara trofi Piala Dunia Qatar 2022 setelah pertandingan final sepak bola antara Argentina dan Prancis di Stadion Lusail di Lusail, utara Doha. Minggu (18 Desember 2022). Argentina menang dalam adu penalti dengan Prancis. (FRANCK FIFE / AFP) 

TRIBUNNEWS.COM - Final Piala Dunia 2022 Qatar antara Argentina vs Prancis pada Minggu (18/12) masih terngiang dalam ingatan, bagaimana hujan gol yang tercipta, hattrick, gol sang ikonik, hingga drama yang ditentukan pada akhir pertandingan melalui titik putih penalti.

Banyak sejarah yang dipertaruhkan, Prancis mencoba mengulang sebagai juara, sementara Argentina berharap memenangkan trofi Piala Dunia untuk superstar kesayangan mereka, Lionel Messi.

Hingga akhirnya, Lionel Messi dan kolega sukses memenangkan pertandingan, mengklaim trofi Piala Dunia ketiga bagi Argentina sekaligus yang pertama sejak era Diego Maradona pada tahun 1986.

Tidak sedikit yang mengklaim, laga final Piala Dunia 2022 antara Argentina vs Prancis adalah final terbaik dalam sejarah turnamen akbar sepak bola empat tahunan ini.

Mulai dari CNN Internasional, Fox Sports, LA Times, Telegraph, The Athletic, hingga Bleacherreport yang mengumpulkan 10 laga final Piala Dunia terbaik mulai tahun 1950.

Baca juga: Kisah Cinta Lionel Messi dan Antonella Viral setelah Argentina Juara, Ternyata dari Cinta Monyet

Duel Lionel Messi vs Kylian Mbappe

Laga Argentina vs Prancis tertuju pada dua bintang sepak bola dunia beda generasi, yakni Lionel Messi dan Kylian Mbappe.

BERITA TERKAIT

Kylian Mbappe baru berusia 23 tahun. Pemain PSG tersebut mengantongi label pemain termahal di dunia.

Bakat dan talentanya tak dipungkiri, hingga ia mampu memberikan trofi Piala Dunia untuk Prancis di Rusia pada tahun 2018.

Sementara Lionel Messi, kapasitasnya sudah terbukti bersama klub Barcelona di Spanyol, memenangkan juara Ligue 1 Prancis bersama PSG.

Serta menang Olimpiade bersama skuad muda Albiceleste dan Copa Amerika tahun lalu dengan mengalahkan Brasil.

Satu-satunya trofi yang belum pernah dirasakan oleh Lionel Messi adalah Piala Dunia.

Sempat berpeluang pada tahun 2014, namun Argentina kalah dari Jerman.

Selama 80 menit waktu final, laga dikendalikan oleh Lionel Messi cs dengan keunggulan dua gol.

Halaman
123
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas