Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Alasan Enzo Fernandez Diincar Deretan Klub Elite Eropa, Tawaran Rp 1,6 Triliun Liverpool Ditolak

Enzo yang masih berusia 21 tahun memiliki atribut sempurna sebagai gelandang box to box guna mengawal lini tengah Liverpool.

Penulis: deivor ismanto
Editor: Drajat Sugiri
zoom-in Alasan Enzo Fernandez Diincar Deretan Klub Elite Eropa, Tawaran Rp 1,6 Triliun Liverpool Ditolak
AFP/JUAN MABROMATA
Gelandang Timnas Argentina, #24 Enzo Fernandez melakukan selebrasi usai mencetak gol kedua timnya dalam laga sepak bola Grup C Piala Dunia 2022 Qatar antara Argentina melawan Meksiko di Stadion Lusail, di Lusail, utara Doha, Qatar, Sabtu (26/11/2022) waktu setempat. AFP/JUAN MABROMATA 

TRIBUNNEWS.COM - Liverpool harus gigit jari dalam kejarannya menggaet gelandang Timnas Argentina, Enzo Fernandez.

Dilansir Diario Record, tawaran Liverpool sebesar 100 juta euro atau sekitar Rp 1,6 triliun ditolak mentah-mentah oleh klub Enzo Fernandez, Benfica.

Benfica hanya akan melepas Enzo diharga 120 juta euro bagi klub yang ingin mendapat tanda tangannya.

Baca juga: Manchester City vs Liverpool di Piala Liga Inggris: Janji Pep Guardiola Ini Bikin Laga Makin Seru

Gelandang Timnas Argentina, #24 Enzo Fernandez melakukan selebrasi usai mencetak gol kedua timnya dalam laga sepak bola Grup C Piala Dunia 2022 Qatar antara Argentina melawan Meksiko di Stadion Lusail, di Lusail, utara Doha, Qatar, Sabtu (26/11/2022) waktu setempat. AFP/JUAN MABROMATA
Gelandang Timnas Argentina, #24 Enzo Fernandez melakukan selebrasi usai mencetak gol kedua timnya dalam laga sepak bola Grup C Piala Dunia 2022 Qatar antara Argentina melawan Meksiko di Stadion Lusail, di Lusail, utara Doha, Qatar, Sabtu (26/11/2022) waktu setempat. AFP/JUAN MABROMATA (AFP/JUAN MABROMATA)

Pihak The Reds pun tak akan menutup kemungkinan untuk menambah jumlah nominal guna membawa Enzo menuju Anfield Stadium.

Rencana bagi anak asuh Jurgen Klopp itu, Enzo dijadikan pengganti sepadan bagi Jordan Henderson dan Thiago Alcantara yang sudah memasuki usia kepala tiga.

Enzo yang masih berusia 21 tahun memiliki atribut sempurna sebagai gelandang box to box guna mengawal lini tengah Liverpool.

Pria berpostur 178 sentimeter itu punya statistik mencolok dalam aspek menyerang dan bertahan.

BERITA TERKAIT

Dilansir Transfermarkt, dari 59 laga yang sudah ia jalani di musim ini, torehan 13 gol dan 15 assist mampu ia sumbangkan untuk Benfica dan Argentina.

Baca juga: Adu Gengsi 3 Pelatih Asal Korea Selatan di Piala AFF 2022: Shin Tae-yong Bertekad Jadi yang Terbaik

Diurusan bertahan, Enzo memiliki etos kerja yang brilian, FBref mencatat, pemain yang menimba ilmu di River Plate itu menorehkan 3.32 intersep per pertandingannya.

Catatan 2.94 per pertandingan perihal merebut bola juga menunjukkan bahwa Enzo begitu berguna untuk membantu tim dalam transisi menyerang ke bertahan.

Tak heran, mengapa pemilik nomor punggung 24 di Argentina itu menjadi magnet bagi tim-tim sebesar Paris Saint-Germain (PSG), Manchester United, hingga Liverpool untuk mendapat tanda tangannya.

Nama Enzo Fernandez juga keluar sebagai pemain muda terbaik di Piala Dunia 2022 mengalahkan pemain sekaliber Jude Bellingham dan Aurélien Tchouaméni.

Gelandang Timnas Argentina, #24 Enzo Fernandez (kiri) berebut bola atas dengan penyerang timnas Meksiko, #09 Raul Jimenez dalam laga sepak bola Grup C Piala Dunia 2022 Qatar antara Argentina melawan Meksiko di Stadion Lusail, di Lusail, utara Doha, Qatar, Sabtu (26/11/2022) waktu setempat. AFP/JUAN MABROMATA
Gelandang Timnas Argentina, #24 Enzo Fernandez (kiri) berebut bola atas dengan penyerang timnas Meksiko, #09 Raul Jimenez dalam laga sepak bola Grup C Piala Dunia 2022 Qatar antara Argentina melawan Meksiko di Stadion Lusail, di Lusail, utara Doha, Qatar, Sabtu (26/11/2022) waktu setempat. AFP/JUAN MABROMATA (AFP/JUAN MABROMATA)

Baca juga: Liga Inggris: Manchester United Tanpa Varane dan Martinez saat Tantang Nottingham Forest

Lionel Messi sebagai pemegang kategori GOAT di sepakbola pun tak heran dengan prestasi yang mampu Enzo hasilkan.

"Saya tidak terkejut dengan Enzo, saya mengenalnya dan saya melihatnya berlatih setiap hari," ucap Lionel Messi dilansir Tyc Sports.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas