Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Timnas Indonesia vs Kamboja, Shin Tae-yong Ingin Suporter Penuhi Stadion Utama Gelora Bung Karno

Shin Tae-yong berharap kedepan suporter yang mendukung Timnas Indonesia tidak dibatasi sehingga SUGBK bisa dipenuhi suporter saat Timnas berlaga.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Timnas Indonesia vs Kamboja, Shin Tae-yong Ingin Suporter Penuhi Stadion Utama Gelora Bung Karno
Tribunnews/Abdul Majid
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong bersama kapten timnas Indonesia Fahcruddin Aryanto saat foto bersama pelatih dan pemain Kamboja dalam sesi pre match conference di SUGBK, Senayan, Jakarta, Kamis (22/12/2022). 

Timnas Indonesia vs Kamboja, Shin Tae-yong Ingin Suporter Penuhi Stadion Utama Gelora Bung Karno

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong beryukur akhirnya pertandingan Timnas Indonesia di SUGBK pada ajang Piala AFF 2022/2023 diiizinkan dihadiri penonton secara langsung.

Meskipun demikian, Shin Tae-yong berharap kedepan suporter yang mendukung Timnas Indonesia tidak dibatasi sehingga SUGBK bisa dipenuhi suporter saat Timnas berlaga.

"Saya ingin di GBK semua penuh, bukan hanya beberapa persen saja. Saya juga bersyukur dan berterima kasih karena sudah diperbolehkan suporter masuk, tetapi saya ingin lebih banyak suporter datang agar bisa memberi dukungan penuh kepada Skuad Garuda saat ini," kata Shin Tae-yong dalam sesi pre match conference di SUGBK, Senayan, Jakarta, Kamis (22/12/2022).

Baca juga: Piala AFF 2022, Pelatih Kamboja Akui Pegang Kartu AS Skuad Timnas Indonesia

Sebelumnya, Kapolri Listyo Sigit Prabowo menyampaikan bahwa pertandingan sepak bola Piala AFF 2022 boleh dihadiri penonton di lapangan.

Namun, kapasitas penonton hanya 70 persen dari total kapasitas di lapangan.

BERITA REKOMENDASI

"Untuk saat ini kita berikan maksimal 70 persen dari kapasitas penonton," kata Sigit di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta, Selasa (20/12/2022).

Kapolri mengatakan kebijakan itu diambil usai pihak PSSI mengajukan permohonan izin penyelenggaraan Piala AFF 2022.

Permohonan itu kemudian ditindaklanjuti dengan mekanisme yang sudah ada sehingga mendapat izin pertandingan bisa dihadiri penonton.

"Kita tindak lanjuti dengan melakukan pemilihan risiko, dan kemarin telah mengeluarkan izin untuk kegiatan piala AFF ini bisa dihadiri oleh penonton," ujarnya.

Baca juga: Tinjau SUGBK Bareng Menpora, Kapolri Sebut Penonton Piala AFF 2022 Maksimal 70 Persen dari Kapasitas

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong foto bersama kapten Fachruddin Aryanto usai menghadiri sesi prematch conference kontra Kamboja di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (22/12/2022).
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong foto bersama kapten Fachruddin Aryanto usai menghadiri sesi prematch conference kontra Kamboja di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (22/12/2022). (Tribunnews/Abdul Majid)

Menurut dia, hal ini juga telah disampaikan kepada pihak PSSI. Sigit juga mengingatkan bahwa penerapan standar internasional FIFA harus diterapkan secara maksimal.

"Kemudian standar internasional, standar FIFA yang diharapkan tentunya betul-betul lebih maksimal," tegasnya.

Pada laga perdana kontra Kamboja yang bergulir Jumat (23/12/2022), PSSI telah menjual sebanyak 30 ribu tiket.

Kemudian, saat menjamu Thailand di SUGBK pada Kamis (29/12/2022) PSSI akan menjual tikef lebih banyak lagi yaknj sebanyak 50 ribu tiket dari total kapasitas SUGBK yakni 72 ribu.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Liverpool
7
6
0
1
13
2
11
18
2
Man. City
7
5
2
0
17
8
9
17
3
Arsenal
7
5
2
0
15
6
9
17
4
Chelsea
6
4
1
1
15
7
8
13
5
Aston Villa
6
4
1
1
12
9
3
13
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas