Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Jadwal Padat Merayap, Shin Tae-yong Sukses Terapkan Rotasi Pemain Timnas Indonesia

Piala AFF 2022 telah bergulir kembali dengan sistem kandang-tandang, setelah pada edisi sebelumnya diselenggarakan dengan sistem terpusat di Singapura

Penulis: Alfarizy Ajie Fadhillah
Editor: Muhammad Barir
zoom-in Jadwal Padat Merayap, Shin Tae-yong Sukses Terapkan Rotasi Pemain Timnas Indonesia
Abdul Majid/Tribunnews.com
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong dan penyerang Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri dalam sesi konferensi pers seusai laga Timnas Indonesia vs Kamboja di laga fase grup A Piala AFF 2022, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (23/12/2022). Pada laga itu Indonesia menang 2-1 berkat gol Egy dan Witan Sulaeman. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Alfarizy AF

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Piala AFF 2022 telah bergulir kembali dengan sistem kandang-tandang, setelah pada edisi sebelumnya diselenggarakan dengan sistem terpusat di Singapura.

Dengan kembalinya ke sistem semula, hal itu memaksa semua tim untuk memutar otak agar bisa menjaga kondisi tim dalam kondisi prima.




Tak terkecuali Timnas Indonesia. Skuad besutan Shin Tae-yong itu harus menjalani pertandingan tiap tiga hari sekali.

Timnas Indonesia akan bertandang ke Stadion KLFA, Kuala Lumpur, markas dari Brunei Darussalam, Senin (26/12/2022).

Sebelumnya, Timnas Indonesia menjalani laga perdana di Piala AFF 2022 dengan menjamu Kamboja di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, Jakarta, Jumat (23/12/2022).

Dalam sesi jumpa pers sebelum pertandingan, Shin Tae-yong menyebut akan melakukan rotasi pemain Timnas Indonesia saat meladeni skuad Tebuan - julukan Brunei.

BERITA TERKAIT

"Memang seperti apa yang diketahui, kami tidak di satu tempat untuk turnamen kali ini, kami harus pindah dari negara ke negara, tiga hari sekali tanding, jadwal sangat ketat, maka kami melakukan rotasi pemain," ujar juru taktik asal Korea Selatan itu, Minggu (25/12/2022).

Bicara soal siapa saja yang akan menjadi starter utama saat laga besok, Shin belum bisa membeberkan secara detail.

Pelatih berusia 52 tahun itu akan memutuskan siapa yang akan diterjunkan besok setelah official training pada hari ini, termasuk posisi striker yang menjadi sorotan.

Pasalnya, dua gol yang tercipta di laga kontra Kamboja disarangkan oleh Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman, yang notabene adalah pemain sayap.

"Untuk skuad besok, pastinya akan diputuskan setelah latihan hari ini selesai. Kemungkinan besar pastinya ada rotasi pemain," ujar Shin.

"Dan baru saja selesai satu laga, jadi kita lihat saja nanti, masih banyak pertandingan. Jika ada peluang, pasti akan bisa juga cetak gol dari striker," sambungnya.

Untuk diketahui, pada laga perdana, Timnas Indonesia berhasil mengamankan kemenangan atas Kamboja dengan skor akhir 2-1, dalam duel yang tersaji di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Jumat (23/12/2022).

Halaman
1234
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas