Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Pertandingan Ketiga Indonesia Melawan Thailand Sangat Penting, Begini Kata Shin Tae-yong

Timnas Indonesia kini berada di puncak klasemen grup A Piala AFF sementara dengan torehan enam poin dari dua laga yang mereka jalani.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Muhammad Barir
zoom-in Pertandingan Ketiga Indonesia Melawan Thailand Sangat Penting, Begini Kata Shin Tae-yong
Abdul Majid/Tribunnews.com
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong dan penyerang Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri dalam sesi konferensi pers seusai laga Timnas Indonesia vs Kamboja di laga fase grup A Piala AFF 2022, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (23/12/2022). Pada laga itu Indonesia menang 2-1 berkat gol Egy dan Witan Sulaeman. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Timnas Indonesia kini berada di puncak klasemen grup A Piala AFF sementara dengan torehan enam poin dari dua laga yang mereka jalani.

Indonesia yang pada laga terakhir sukses menaklukkan Brunei Darussalam 0-7, unggul produktivitas gol dari Thailand yang berada di peringkat kedua.




Selanjutnya, pada laga ketiga di fase grup A, Indonesia akan menjamu Thailand.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong menilai pertandingan ketiga nanti sangat penting dan menentukan untuk memetakan tampil di semifinal dan final.

“Ini baru dua pertandingan, pertandingan ketiga lawan Thailand itu yang sangat penting. Begitu selesai lawan pertandingan ketiga baru kelihatan semifinal dan final seperti apa,” kata Shin Tae-yong seusai laga kontra Brunei Darussalam, Senin (26/12/2022).

“Saya tetap fokus walaupun lawan Brunei ini selalu saya minta seperti final. Jadi setiap pertandingan saya persiapkan mental para pemain seperti di final,” sambungnya.

Baca juga: Taklukkan Brunei Darussalam 0-7, Shin Tae-yong: Saya Sangat-Sangat Bahagia

BERITA TERKAIT

Timnas Thailand sendiri pada laga perdana sukses mengalahkan Brunei Darussalam dengan skor 5-0.

Malam ini, tim berjuluk Negeri Gajah Putih tersebut giliran menjamu Filipina. Saat berita ini ditulis, Thailand masih unggul 2-0 pada babak pertama.

Pertandingan Timnas Indonesia vs Thailand akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (29/12/2022).

Sementara itu, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali turut menyaksikan pertandingan Timnas Indonesia vs Brunei Darussalam yang berlangsung di Stadion Kuala Lumpur, Malaysia, Senin (26/12/2022).

Dalam laga tersebut, Skuad Garuda membenamkan Brunei Darussalam dengan skor 0-7.

Tujuh gol Timnas Indonesia pada laga ini dicetak oleh Syahrian Abimanyu 20’, Dendy Sulistyawan 41’, Egy Maulana Vikri 59’, Ilija Spasojevic 60’, Ramadhan Sanatha 68’, Marc Klok 86’ dan Yakob Sayuri 90+2.

Menpora pun menilai kerja sama para pemain Timnas Indonesia semakin terlihat padu dalam laga tersebut.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas