Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Piala AFF 2022: Pelatih Brunei Nilai Kekuatan Timnas Indonesia Merata, Tidak Fokus Pada Satu Pemain

Pelatih Brunei Darussalam, Mario Rivera menilai kekuatan Timnas Indonesia merata di ajang Piala AFF 2022.

Penulis: Alfarizy Ajie Fadhillah
Editor: Muhammad Barir
zoom-in Piala AFF 2022: Pelatih Brunei Nilai Kekuatan Timnas Indonesia Merata, Tidak Fokus Pada Satu Pemain
Twitter @PSSI
Para pemain Timnas Indonesia merayakan gol Syahrian Abimanyu #17 yang masuk ke gawang Brunei Darussalam pada pertandingan Grup A Piala AFF 2022 di Stadion Kuala Lumpur, Senin (26/12) sore WIB. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Alfarizy AF

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pelatih Brunei Darussalam, Mario Rivera menilai kekuatan Timnas Indonesia merata di ajang Piala AFF 2022.

Skuad Tebuan - julukan Timnas Brunei, akan menjamu Timnas Indonesia di Stadion KLFA, Kuala Lumpur, Malaysia, Senin (26/12/2022).




Menurut Mario Rivera, kedalaman skuad Indonesia yang berkekuatan 23 pemain itu sama tangguhnya di ajang sepak bola dua tahunan di Asia Tenggara itu.

"Tidak ada pemain (Indonesia) yang spesial. Saya pikir semua pemain yang bermain di laga kemarin (kontra Kamboja), pemain pengganti dan bahkan pemain yang tidak bermain memiliki level yang sangat bagus," ujar Rivera dalam sesi jumpa pers sebelum pertandingan, Minggu (25/12/2022).

Untuk itu, juru taktik asal Madrid, Spanyol itu mengaku tidak terpaku dengan satu atau dua pemain skuad Garuda - julukan Timnas Indonesia.

"Kami tidak bisa fokus hanya pada satu pemain. Kami harus bermain sebagai tim dan bertahan sebagai tim dan kami tidak memfokuskan hanya satu pemain," kata Rivera.

BERITA TERKAIT

"Kami harus berusaha kompak dalam menjaga pertahanan, semua pemain dan fokus pada mereka semua. Kita tidak akan fokus hanya pada satu pemain," lanjutnya.

Untuk diketahui, duel kontra Indonesia merupakan laga ketiga Brunei di fase grup A Piala AFF 2022.

Dalam dua laga yang telah dijalankan, skuad Tebuan selalu mengalami kekalahan dengan skor besar. Mereka dikalahkan Thailand 5-0 di kandang sendiri, Selasa(20/12/2022).

Kemudian dilumat Filipina 5-1 saat bertandang ke Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, Jumat (23/12/2022).

Di posisi sebrang, pada laga sebelumnya, Timnas Indonesia berhasil mengamankan kemenangan atas Kamboja dengan skor akhir 2-1, dalam duel yang tersaji di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Jumat (23/12/2022).

Duo Persija Jadi Starter di Laga Brunei Vs Indonesia

Timnas Indonesia bertandang ke markas Brunei Darussalam di laga fase grup A Piala AFF 2022.

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas