Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Timnas Indonesia vs Thailand, Ketua Umum PSSI: Lawan Kuat, Jangan Kalah Sebelum Bertanding!

Indonesia mendapatkan keuntungan karena bertindak sebagai tuan rumah lawan Thailand. Mochamad Iriawan berharap kesempatan tersebut bisa dimanfaatkan

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Timnas Indonesia vs Thailand, Ketua Umum PSSI: Lawan Kuat, Jangan Kalah Sebelum Bertanding!
alfarizy/tribunnews
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule saat ditemui dalam pengecekan terakhir di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Kamis (22/12/2022). 

Timnas Indonesia vs Thailand, Ketua Umum PSSI: Lawan Kuat, Jangan Kalah Sebelum Bertanding!

 
Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan meminta para pemain Timnas Indonesia harus tetap percaya diri saat menjamu Thailand pada laga ketiga fase grup A Piala AFF di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (29/12/2022).

Seperti diketahui, Timnas Indonesia terakhir bertemu dengan Thailand pada final Piala AFF 2020 di Singapura.

Kala itu Skuad Garuda takluk dengan agregat 6-2. 0-4 pertemuan pertama dan 2-2 pertemuan kedua.

Baca juga: Aksi Hansamu Serupa Cristiano Ronaldo dan Raheem Sterling, Bek Timnas Bikin Blooper of The Year?

Baca juga: Timnas Indonesia Terlalu Andalkan Bek Sayap Buat Cetak Gol, Thailand Bisa Baca Kekuatan Garuda

Kini, Indonesia mendapatkan keuntungan karena bertindak sebagai tuan rumah. Mochamad Iriawan berharap kesempatan tersebut bisa dimanfaatkan secara maksimal.

“Thailand lawan yang kuat. Sebetulnya kita diuntungkan bermain di kandang. Informasinya juga tidak sudah laku banyak, tapi saya belum tahu pastinya,” kata Iriawan.

BERITA TERKAIT

“Saya berharap anak-anak main bagus, percaya diri dengan didukung publik. Jangan sampai kalah sebelum bertanding,” sambungnya.

Baca juga: Timnas Indonesia vs Thailand: H-2 Laga, Tiket Sudah Terjual 30 Ribu, Berapa Rincian Harganya?

Para pemain Timnas Indonesia merayakan gol Syahrian Abimanyu #17 yang masuk ke gawang Brunei Darussalam pada pertandingan Grup A Piala AFF 2022 di Stadion Kuala Lumpur, Senin (26/12) sore WIB.
Para pemain Timnas Indonesia merayakan gol Syahrian Abimanyu #17 yang masuk ke gawang Brunei Darussalam pada pertandingan Grup A Piala AFF 2022 di Stadion Kuala Lumpur, Senin (26/12) sore WIB. (Twitter @PSSI)

Seperti diketahui, saat menjamu Thailand nanti, PSSI telah menyediakan 50 ribu tiket dan hingga H-2 ini tiket yang dibeli sudah 50 persen lebih.

Sementara itu, Shin Tae-yong mengatakan menghadapi Thailand akan jadi laga yang sangat penting bagi Indonesia untuk bisa menentukan lolos ke semifinal.

Untuk itu ia meminta kepada para pemainnya agar benar-benar bekerja keras saat menghadapi tim berjuluk Gajah Putih tersebut.

“Ini baru dua pertandingan, pertandingan ketiga lawan Thailand itu yang sangat penting. Begitu selesai lawan pertandingan ketiga baru kelihatan semifinal dan final seperti apa,” kata Shin Tae-yong seusai laga kontra Brunei Darussalam, Senin (26/12/2022).

“Saya tetap fokus walaupun lawan Brunei ini selalu saya minta seperti final. Jadi setiap pertandingan saya persiapkan mental para pemain seperti di final,” sambungnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas