Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Pele, Diego Maradona, dan Lionel Messi: Siapakah Pemain Sepak Bola Terbaik Sepanjang Massa?

Legenda sepak bola Brasil Pele meninggal dunia pada Kamis kemarin. Siapa pesepak bola terbaik sepanjang massa? Pele, Maradona, atau Messi?

Penulis: Malvyandie Haryadi
zoom-in Pele, Diego Maradona, dan Lionel Messi: Siapakah Pemain Sepak Bola Terbaik Sepanjang Massa?
Kolase
Pele, Messi, dan Maradona. Tiga pemain sepak bola terbaik sepanjang massa. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pele, legenda sepak bola Brasil dinilai sebagai salah satu GOAT atau Greatest of All Time (terbaik sepanjang masa) dalam dunia sepak bola. Siapa yang lebih baik: Pele, Maradona, atau Messi?

Duka menyelimuti dunia olahraga.

Legenda sepak bola Brasil Pele meninggal dunia pada Kamis (29/12/2022) sore waktu setempat.

Legenda sepak bola bernama asli Edson Arantes do Nascimento ini meninggal dunia di usia 82 tahun.

Pele meninggal setelah sempat berjuang melawan penyakit yang dideritanya, yakni kanker usus besar serta penyakit lainnya seperti gagal ginjal dan jantung.

Pele adalah salah satu pemain terbaik di dunia, atau mungkin yang terbaik, ketika dia bermain di tahun 50-an, 60-an, dan 70-an.

Bagi sebagian orang, terutama para fans Brazi, Pele dianggap oleh banyak orang sebagai pemain terbaik dalam sejarah, mengungguli pemain seperti Diego Maradona atau bahkan Lionel Messi.

BERITA REKOMENDASI

Ketika FIFA menyatakan Pele dan Diego Maradona bersama-sama sebagai pemain abad ke-20, dan secara efektif adalah yang terbaik sepanjang masa, perdebatan antara para pendukung Pele dan Maradona, seakan mereda.

Baca juga: Pele Meninggal Dunia, Kylian Mbappe Beri Ucapan Duka: Warisannya Tak Terlupakan

Namun, kini, pertanyaan siapa The real Goat sepak bola kembali menyeruak, terutama setelah Messi mendominasi sepak bola abad 21, termasuk memenangkan Piala Dunia Qatar 2022.

Hanya siapa yang terbaik?

Pele, yang meninggal pada hari Kamis waktu setempat, dan kedua orang Argentina di atas (Maradona da Messi) adalah para legenda yang telah memenangkan Piala Dunia: dan tidak diragukan lagi adalah raja di era mereka.

Dikutip dari AFP Sport, mari sedikit melihat siapa yang terbaik antara pesulap Brasil, Maradona yang kontroversial, yang meninggal pada November 2020 pada usia 60 tahun, dan pemain Argentina kedua, Messi yang masih bermain:

Pele

Pele bermain di empat Piala Dunia, menang tiga kali, rekor yang belum terkalahkan dan memberinya satu lebih banyak dari gabungan Maradona dan Messi.

Halaman
1234
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas