Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Pele Meninggal Dunia, Kylian Mbappe Beri Ucapan Duka: Warisannya Tak Terlupakan

Kylian Mbappe mengucap bela sungkawa kepada Pele yang meninggal dunia di usia 82 tahun.

Penulis: deivor ismanto
Editor: Drajat Sugiri
zoom-in Pele Meninggal Dunia, Kylian Mbappe Beri Ucapan Duka: Warisannya Tak Terlupakan
VANDERLEI ALMEIDA / AFP
(FILES) Dalam file foto yang diambil pada 01 Mei 2009 mantan pemain sepak bola Brasil Edison Arantes do Nacimento Pele berlari di lapangan selama pemeriksaan Komite Olimpiade Internasional (IOC) di Stadion Maracana di Rio de Janeiro, Brasil. Ikon sepak bola Brasil Pele, yang secara luas dianggap sebagai pemain terhebat sepanjang masa dan pemenang Piala Dunia tiga kali yang mendalangi 'permainan indah', meninggal pada 29 Desember 2022 pada usia 82 tahun, setelah berjuang melawan masalah ginjal dan kanker usus besar. 

TRIBUNNEWS.COM - Kylian Mbappe mengucap belasungkawa kepada Pele yang meninggal dunia di usia 82 tahun.

Diketahui, Pele meninggal dunia pada Kamis (29/12/2022) sore waktu setempat atau Jumat (30/12/2022) dini hari WIB.

Kematian legenda sepakbola itu membuat para pesohor olahraga dunia menyampaikan bela sungkawanya, termasuk Kylian Mbappe.

Baca juga: Legenda Brasil Pele Meninggal Dunia, Harta Kekayaan Capai Rp 1,5 Triliun

(FILES) Dalam file foto yang diambil pada 31 Oktober 1990 Mantan bintang sepak bola Brasil, Edson Arantes do Nascimento, yang dikenal sebagai Pelé (kiri), memainkan bola selama pertandingan sepak bola persahabatan melawan bintang sepak bola dunia Brasil untuk merayakan ulang tahun kelima puluh Pele di Milan. Ikon sepak bola Brasil Pele, yang secara luas dianggap sebagai pemain terhebat sepanjang masa dan pemenang Piala Dunia tiga kali yang mendalangi 'permainan indah', meninggal pada 29 Desember 2022 pada usia 82 tahun, setelah berjuang melawan masalah ginjal dan kanker usus besar.
(FILES) Dalam file foto yang diambil pada 31 Oktober 1990 Mantan bintang sepak bola Brasil, Edson Arantes do Nascimento, yang dikenal sebagai Pelé (kiri), memainkan bola selama pertandingan sepak bola persahabatan melawan bintang sepak bola dunia Brasil untuk merayakan ulang tahun kelima puluh Pele di Milan. Ikon sepak bola Brasil Pele, yang secara luas dianggap sebagai pemain terhebat sepanjang masa dan pemenang Piala Dunia tiga kali yang mendalangi 'permainan indah', meninggal pada 29 Desember 2022 pada usia 82 tahun, setelah berjuang melawan masalah ginjal dan kanker usus besar. (Gerard MALIE / AFP)

Melalu Twitter pribadi pemain milik Paris Saint-Germain (PSG) itu, ia menyampaikan pesan dukanya.

"Raja sepak bola telah meninggalkan kita, tetapi warisannya tidak akan pernah terlupakan. RIP RAJA," tulis Kylian Mbappe.

Kylian Mbappe dan Pele memang memiliki hubungan yang baik, terutama saat Mbappe mampu menunjukkan tajinya di Piala Dunia 2022.

Saat penyerang Timnas Prancis itu memecahkan rekornya, Pele turut memberi selamat.

BERITA TERKAIT

Sekaligus memuji bakat sepakbola Kylian Mbappe yang membuat dunia takjub.

Baca juga: Pele Meninggal Dunia, Quartararo dan Lewis Hamilton Wakili Dunia Balap Kirim Pesan Belasungkawa

"Terima kasih Mbappe, saya senang melihatmu memecahkan rekor saya di Piala Dunia," tulis Pele dalam akun resmi Instagram pribadinya.

Saat itu Mbappe sukses melampaui torehan gol Pele di Piala Dunia (9), setelah mencetak brace ke gawang Polandia.

Kemudian di laga final, Kylian Mbappe lagi-lagi membuat Pele begitu terkesan.

Hattricknya di laga final dan eksekusi penaltinya yang sempurna diberi pujian setinggi langit oleh legenda Brasil itu.

Penyerang Prancis #10 Kylian Mbappe dihibur oleh Presiden Prancis Emmanuel Macron (kiri) selama upacara trofi setelah Prancis kalah dalam pertandingan sepak bola final Piala Dunia Qatar 2022 antara Argentina dan Prancis di Stadion Lusail di Lusail, utara Doha pada 18 Desember 2022.
Penyerang Prancis #10 Kylian Mbappe dihibur oleh Presiden Prancis Emmanuel Macron (kiri) selama upacara trofi setelah Prancis kalah dalam pertandingan sepak bola final Piala Dunia Qatar 2022 antara Argentina dan Prancis di Stadion Lusail di Lusail, utara Doha pada 18 Desember 2022. (KIRILL KUDRYAVTSEV / AFP)

"Kawanku, Mbappe, mencetak empat gol (termasuk di adu penalti) di laga final. Sungguh suatu anugerah bisa melihat pertandingan ini untuk masa depan olahraga kita." tulis Pele di Instagram pribadinya.

Pele dikenal sebagai pesepakbola yang andal perihal mencetak gol.

Gol-gol yang ia sumbangkan bagi Brasil sukses mengantarnya sebagai orang dengan jumlah trofi Piala Dunia paling banyak (3).

Dilansir transfermarkt, selama membela Tim Samba, torehan 77 gol dari 92 caps sudah ia sumbangkan sejak debutnya di tahun 1957.

(Tribunnews.com/Deivor)

Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas