Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Piala AFF 2022: Pernah Bertanding di Markas Filipina, Kiper Timnas Indonesia Rasakan Nostalgia

Nadeo agrawinata merasa nostalgia karena harus kembali bertanding di markas Filipina yakni Stadion Rizal Memorial.

Penulis: Rochmat Purnomo
Editor: Drajat Sugiri
zoom-in Piala AFF 2022: Pernah Bertanding di Markas Filipina, Kiper Timnas Indonesia Rasakan Nostalgia
Instagram @PSSI
Kiper Timnas Indonesia, Nadeo Agrawinata menangkap bola saat pertandingan melawan Thailand dalam lanjutan matchday ketiga Grup A Piala AFF 2022 di Stadion SUGBK. 

TRIBUNNEWS.COM - Kiper Timnas Indonesia, Nadeo Argawinata merasa nostalgia karena harus kembali bertanding di markas Filipina yakni Stadion Rizal Memorial dalam lanjutan partai keempat atau terakhir Grup A Piala AFF 2022.

Nadeo Agrawinata mengingat kenangan 3 tahun lalu saat bermain di Stadion Rizal Memorial sebagai penjaga gawang Timnas Indonesia U23.

Dalam laga itu, Nadeo Argawinata gagal membawa Timnas Indonesia juara SEA Games 2019 karena Timnas U23 Indonesia menyerah dihadapan Vietnam.

Kiper Tim Nasional Indonesia Nadeo Argawinata melakukan latihan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (28/12/2022). Latihan tersebut dilakukan jelang hadapi Thailand pada Piala AFF 2022. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Kiper Tim Nasional Indonesia Nadeo Argawinata melakukan latihan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (28/12/2022). Latihan tersebut dilakukan jelang hadapi Thailand pada Piala AFF 2022. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)

Baca juga: Jadwal Filipina vs Timnas Indonesia Piala AFF 2022 - Shin Tae-yong Punya 2 Opsi Pengganti Jordi Amat

Timnas U23 Indonesia yang kala itu dibesut Indra Sjafri merelakan medali emas SEA Games 2019 setelah dikalahkan Vietnam dengan tiga gol tanpa balas.

Kini, kiper andalan Bali United itu ingin mendapat hasil yang lebih baik saat meladeni perlawanan Filipina selaku tuan rumah Stadion Rizal Memorial.

Ia ingin mempersembahkan kemenangan untuk Timnas Indonesia agar misi lolos Semifinal Piala AFF 2022 sebagai jawara Grup A terwujud.

"Oh ya 2019 pernah main di Stadion ini, waktu SEA Games 2019," ujar Nadeo Argawinata dikutip dari Bolasport.

BERITA TERKAIT

"Kita dapat runner up dan balik lagi kesini ya cukup nostalgia juga dan semoga kita kali ini bisa meraih kemenangan," harapnya.

Kesempatan menjadi jawara Grup A Piala AFF 2022 masih terbuka lebar bagi Timnas Indonesia.

Pasalnya, Garuda mempunyai poin yang sama dengan Thailand yaitu 7. Hal membedakan dari keduanya ialah agresivitas gol.

Garuda harus berada di peringkat kedua karena memilki rasio 8 gol, sedangkan Thailand memimpin klasemen Grup A dengan unggul 9 gol.

Thailand sendiri bakal menghadapi Kamboja yang kini tertinggal 1 angka pada urutan ketiga.

Pesepak bola Timnas Indonesia befoto bersama sebelum menghadapi Timnas Thailand dalam pertandingan Grup A Piala AFF 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (29/12/2022). TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Pesepak bola Timnas Indonesia befoto bersama sebelum menghadapi Timnas Thailand dalam pertandingan Grup A Piala AFF 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (29/12/2022). TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)

Peforma Nadeo

Sejauh ini, Nadeo Agrawinata tampil cukup impresif ketika mengawal gawang Timnas Indonesia di kancah Piala AFF 2022.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas