Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Hasil Liga Inggris Arsenal 0-0 Newcastle, Mikel Arteta Geram The Gunners Tak Diberi Penalti Wasit

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, geram karena The Gunners tak diberi penalti saat melawan Newcastle United pada Rabu (4/1/2023) dini hari WIB.

Penulis: Muhamad Deni Setiawan
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
zoom-in Hasil Liga Inggris Arsenal 0-0 Newcastle, Mikel Arteta Geram The Gunners Tak Diberi Penalti Wasit
GLYN KIRK / AFP
Manajer Arsenal asal Spanyol Mikel Arteta meneriakkan instruksi kepada para pemainnya dari pinggir lapangan selama pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Arsenal dan Leicester City di Stadion Emirates di London pada 13 Maret 2022. Arteta geram karena The Gunners tak diberi penalti saat melawan Newcastle United pada Rabu (4/1/2023) dini hari WIB. Skor akhir pada laga tersebut adalah 0-0. 

TRIBUNNEWS.COM - Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, geram karena The Gunners tak diberi penalti saat berlaga di pekan ke-19 Liga Inggris.

Arsenal hanya bisa bermain imbang 0-0 saat menjamu Newcastle United di Stadion Emirates pada Rabu (4/1/2023) dini hari WIB.

Arteta menyebut dua momen di mana Meriam London seharusnya bisa mendapatkan hadiah penalti.




Pertama saat Dan Burn menarik kaos Gabriel Magalhaes di kotak penalti serta handball bek Newcastle United, Jacob Murphy.

Baca juga: Klasemen dan Top Skor Liga Inggris Hari Ini: Arsenal Gagal Rengkuh Tiga Poin, MU Pepet Newcastle

Terlepas dari hasil kurang memuaskan itu, pelatih asal Spanyol tersebut tetap bangga dengan timnya.

"Saya sangat bangga dengan cara kami bermain, cara kami mendominasi permainan, pendekatan yang kami lakukan sejak awal," kata Arteta dikutip dari ESPN.

"Kami kekurangan respons di sepertiga akhir [lapangan] untuk menemukan gol pertama, untuk menemukan momen yang tepat guna [memberikan] umpan ekstra dan sedikit [kurang di] kualitas penyelesaian."

BERITA TERKAIT

"Tapi kami memiliki banyak situasi di dalam dan di sekitar kotak [penalti] untuk berbuat lebih baik dan kemudian ada dua skandal penalti," tuturnya.

Ketika Arteta ditanya lebih lanjut apakah timnya dirugikan oleh wasit, mantan pemain Everton itu berpendapat bahwa dua momen tersebut memang seharusnya berujung tendangan penalti.

Hasil imbang ini membuat The Gunners kehilangan dua poin serta gagal membuat jarak menjadi 10 poin atas pesaing terdekatnya, Manchester City.

Selain itu, ini juga menjadi kali pertama Arsenal kehilangan tiga poin saat bermain di kandang sendiri.

Gelandang Arsenal asal Swiss Granit Xhaka (Tengah) mencoba melepaskan tembakan melewati kiper Newcastle United Nick Pope (Kiri) selama pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Arsenal dan Newcastle United di Stadion Emirates di London pada 3 Januari 2023.
Gelandang Arsenal asal Swiss Granit Xhaka (Tengah) mencoba melepaskan tembakan melewati kiper Newcastle United Nick Pope (Kiri) selama pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Arsenal dan Newcastle United di Stadion Emirates di London pada 3 Januari 2023. (BEN STANSALL / AFP)

Namun hilangnya dua poin di kandang tak serta-merta membuat Arteta merasa berkecil hati.

Baginya tim ini telah berjuang untuk mengejar kemenangan.

"Bukan itu, ini bukan tentang perasaan," katanya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas