Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Kenangan Final Liga Champions Tak Berbekas, Chelsea Mendadak Medioker di Mata Manchester City

Chelsea tampak menjadi tim medioker yang selalu meraih hasil buruk setiap kali bertemu Manchester City dalam beberapa pertemuan terakhir.

Penulis: Dwi Setiawan
Editor: Facundo Chrysnha Pradipha
zoom-in Kenangan Final Liga Champions Tak Berbekas, Chelsea Mendadak Medioker di Mata Manchester City
OLI SCARFF / AFP
Striker Manchester City asal Argentina Julian Alvarez (tengah) merayakan dengan Phil Foden (kanan) setelah mencetak gol kedua mereka dari titik penalti selama pertandingan sepak bola putaran ketiga Piala FA Inggris antara Manchester City dan Chelsea di Stadion Etihad di Manchester, barat laut Inggris, pada 8 Januari 2023. 

TRIBUNNEWS.COM - Kenangan indah berupa kemenangan melawan Manchester City pada partai final Liga Champions 2020/2021 seakan tak berbekas bagi Chelsea pada periode saat ini.

Hal ini dikarenakan Chelsea mendadak menjadi tim medioker yang selalu meraih hasil buruk setiap kali bertemu Manchester City dalam beberapa pertemuan terakhir.

Tepat sejak kemenangan melawan Manchester City di final Liga Champions edisi dua tahun lalu, Chelsea seperti kehilangan taji setiap kali melawan The Citizens.

Terbaru, Chelsea tak bisa berbuat banyak saat disingkirkan Manchester City di babak ketiga Piala FA musim ini.

Chelsea dipaksa menyerah oleh Manchester City dengan skor telak yaitu empat gol tanpa balas di Stadion Etihad, Minggu (8/1/2023) tadi malam.

Baca juga: Graham Potter Buat Chelsea Hancur Lebur, Pep Guardiola Membela: Beri Dia Waktu

Striker Manchester City asal Argentina Julian Alvarez (tengah) merayakan dengan Phil Foden (kanan) setelah mencetak gol kedua mereka dari titik penalti selama pertandingan sepak bola putaran ketiga Piala FA Inggris antara Manchester City dan Chelsea di Stadion Etihad di Manchester, barat laut Inggris, pada 8 Januari 2023.
Striker Manchester City asal Argentina Julian Alvarez (tengah) merayakan dengan Phil Foden (kanan) setelah mencetak gol kedua mereka dari titik penalti selama pertandingan sepak bola putaran ketiga Piala FA Inggris antara Manchester City dan Chelsea di Stadion Etihad di Manchester, barat laut Inggris, pada 8 Januari 2023. (OLI SCARFF / AFP)

Pada laga tersebut, Chelsea bahkan sudah tertinggal tiga gol dari Manchester City yang tak diperkuat pemain handal seperti Erling Haaland maupun Kevin De Bruyne sejak menit pertama.

Kekalahan telak tersebut membuat Chelsea harus gugur di Piala FA dan menipiskan peluang tim tersebut meraih gelar pada musim ini.

BERITA REKOMENDASI

Sebelum kalah dalam laga Piala FA, Chelsea juga harus menelan kekalahan saat bertemu Manchester City pada laga terakhirnya di Liga Inggris.

Bermain di depan publik Stamford Bridge, Sabtu (6/1/2023), Chelsea selaku tuan rumah kalah melawan Manchester City dengan skor satu gol tanpa balas.

Pemain Manchester City, Riyad Mahrez (kanan) mencetak gol pembuka selama pertandingan Liga Premier Inggris antara Chelsea dan Manchester City di Stamford Bridge pada 5 Januari 2023.
Pemain Manchester City, Riyad Mahrez (kanan) mencetak gol pembuka selama pertandingan Liga Premier Inggris antara Chelsea dan Manchester City di Stamford Bridge pada 5 Januari 2023. (GLYN KIRK / IKIMAGES / AFP)

Dua kekalahan hanya dalam kurun waktu dua haris melawan tim sama dan tanpa bisa membobol gawang lawannya tersebut seakan menjadi rapor buruk bagi Chelsea.

Apalagi dua kekalahan beruntun itu semakin melengkapi penderitaan Chelsea setiap kali melawan The Citizens.

Chelsea tercatat sudah kalah dalam lima laga terakhir secara beruntun melawan Manchester City.

Sebelum dua kekalahan tersebut, Chelsea juga dipaksa pulang lebih awal dari turnamen Piala Carabao oleh Manchester City, November lalu.

Lalu, dua pertemuan musim lalu sama-sama berakhir dengan kekecewaan bagi Chelsea yang kalah satu gol tanpa balas pada masing-masing perjumpaan di Liga Inggris.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Man. City
5
4
1
0
13
5
8
13
2
Liverpool
5
4
0
1
10
1
9
12
3
Aston Villa
5
4
0
1
10
7
3
12
4
Arsenal
5
3
2
0
8
3
5
11
5
Chelsea
5
3
1
1
11
5
6
10
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas