Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Milan vs Roma: Buah Kesabaran Tammy Abraham, Roma Bisa Tahan Imbang AC Milan 2-2 di Stadion San Siro

Pelatih AC Milan, Stefano Pioli tersenyum lebar setelah pasukannya unggul 2-0 atas AS Roma di menit ke-77 pada pekan ke-17 Serie A di Stadion San Siro

Penulis: Deny Budiman
Editor: Muhammad Barir
zoom-in Milan vs Roma: Buah Kesabaran Tammy Abraham, Roma Bisa Tahan Imbang AC Milan 2-2 di Stadion San Siro
MONTEFORTE / AFP
Penyerang AC Milan Rafael Leao (kiri) berebut bola dengan gelandang AS Roma Bryan Cristante (2kiri) selama pertandingan sepak bola Serie A Italia antara AC Milan dan AS Roma, di stadion San Siro di Milan, pada 8 Januari 2023 .Filippo 

TRIBUNNEWS.COM- Pelatih AC Milan, Stefano Pioli tersenyum lebar setelah pasukannya unggul 2-0 atas AS Roma di menit ke-77 pada pekan ke-17 Serie A di Stadion San Siro, Milan, Senin (9/1) dini hari.

Dalam bayangan sang pelatih, kemenangan AC Milan atas AS Roma, tim dari ibu kota itu bakal mengangkat pasukannya ke posisi dua klasemen sementara Serie A melewati Juventus.

Dan AC Milan hanya akan terpaut lima poin dari Napoli di puncak, yang pada hari sebelumnya meraih kemenangan 2-0 atas Sampdoria.




Sayang, impian indah Pioli bubar kemudian dalam durasi enam menit sebelum peluit panjang berbunyi.

Dua gol balasan tim Roma memaksa skor berakhir imbang 2-2. Hasil akhir yang memberikan sensasi pahit di lidah sang pelatih.

"Pahit. Pahit rasanya. Kami tidak melihat berapa banyak poin yang kami miliki, dan bagaimana selisihnya dengan Napoli".

"Kami hanya melihat ke diri kami sendiri. Ini bukan hasil akhir yang kami inginkan. Kami harus melakukan yang lebih baik lain kali," kata Pioli dikutip dari DAZN.

Baca juga: AC Milan Raih Hasil Imbang 2-2 Lawan AS Roma, Stefano Pioli: Sangat Pahit

BERITA TERKAIT

Dia menyesali konsentrasi pasukannya yang buyar setelah unggul 2-0.

"Kami seharusnya terus bermain dengan disiplin, dan fokus karena pertandingan selesai pada menit ke-95. Dan seharusnya dibutuhkan lebih banyak konsentrasi jelang menit-menit akhir," ujarnya.

"Kami kebobolan dua gol dari bola mati yang seharusnya bisa kami antisipasi. Kami kecewa, kami bermain bagus dan kami pantas menang. Inilah sepak bola," kata Pioli menyesali.

Duel di San Siro ini berlangsung sengit sejak menit pertama. Milan terus menekan.

Mereka menuai gol pertamanya pada menit ke-30.
Berawal dari tendangan sudut yang dieksekusi Sandro Tonali.

Bola melayang ke depan gawang, dan Pierre Kalulu memenangkan duel udara setelah tandukannya membobol gawang Rui Patricio untuk membawa Milan memimpin 1-0.

Babak kedua, Rossoneri semakin agresif. Kiper Roma, Patricio pun harus jatuh bangun untuk melakukan sejumlah penyelamatan krusial.

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas