Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Kalahkan Timnas Indonesia dan Lolos ke Final Piala AFF 2022, Vietnam Diguyur Bonus Selangit

Vietnam mendapat bonus senilai 2 miliar Vietnamese Dong atau Rp 1,3 miliar selepas mengalahkan Timnas Indonesia dan lolos ke final Piala AFF 2022

Penulis: Guruh Putra Tama
Editor: Dwi Setiawan
zoom-in Kalahkan Timnas Indonesia dan Lolos ke Final Piala AFF 2022, Vietnam Diguyur Bonus Selangit
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Pesepak bola Timnas Indonesia Jordi Amat berebut bola dengan pesepak bola Timnas Vietnam dalam pertandingan Semifinal Leg 1 Piala AFF 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Jumat (6/1/2023). Vietnamese mendapat bonus senilai 2 miliar Vietnam Dong atau Rp 1,3 miliar selepas mengalahkan Timnas Indonesia dan lolos ke final Piala AFF 2022 

TRIBUNNEWS.COM - Timnas sepak bola Vietnam mendapat bonus besar selepas keberhasilan mengalahkan Timnas Indonesia dan lolos ke final Piala AFF 2022, Senin (9/1/2023).

Tim arahan Park Hang-seo itu mendapat bonus senilai 2 miliar Vietnamese Dong atau Rp 1,3 miliar.

Rinciannya, bonus itu terbagi menjadi dua.

Pesepak bola Timnas Indonesia Yakob Sayuri berebut bola dengan pesepak bola Timnas Vietnam dalam pertandingan Semifinal Leg 1 Piala AFF 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Jumat (6/1/2023). Pada laga melawan Vietnam tersebut Indonesia meraih hasil seri 0-0. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Pesepak bola Timnas Indonesia Yakob Sayuri berebut bola dengan pesepak bola Timnas Vietnam dalam pertandingan Semifinal Leg 1 Piala AFF 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Jumat (6/1/2023). Vietnam mendapat bonus uang selepas berhasil mengalahkan Timnas Indonesia dan lolos ke final Piala AFF 2022. (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)

Baca juga: Timnas Indonesia Mentok Lagi di Semifinal Piala AFF, STY Tak Sepenuhnya Salah

Uang bonus pertama diberikan saat Vietnam bertandang ke markas Timnas Indonesia di semifinal leg 1 Piala AFF 2022, Jumat (6/1/2023) lalu.

Kala itu, Doan Van Hau dan kolega mendapatkan 1,5 miliar Vietnamese Dong setelah mengamankan hasil imbang 0-0 di Stadion Gelora Bung Karno.

Sisa 500 Vietnamese Dong diberikan sesaat setelah tim berjuluk Golden Star Warrior itu menang 2-0 atas Timnas Indonesia, sebagaimana dikutip dari laman Bongda.

Kemenangan agregat 2-0 tersebut mengantar Vietnam ke final Piala AFF 2022.

BERITA TERKAIT

Namun, mereka masih harus menunggu calon lawan yang akan dihadapi.

Golden Star Warrior akan menghadapi pemenang antara Malaysia dan Thailand yang akan berlaga malam nanti, Selasa (10/1/2023).

Sejauh ini, Vietnam berpeluang menghadapi Malaysia di final Piala AFF 2022.

Pasalnya, skuad Harimau Malaya sukses mengamankan kemenangan 1-0 di leg pertama atas Thailand.

Akan tetapi, armada tempur Kim Pan Gon juga harus waspada.

Pesepak bola Indonesia Fachruddin Aryanto dan Asnawi Mangkualam menjaga pemain Vietnam pada pertandingan semifinal leg I Piala AFF di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta, Jumat (6/1/2023). Timnas Indonesia  sementara bermain imbang dengan vietnam dibabak pertama.TRIBUNNEWS/HERUDIN
Pesepak bola Indonesia Fachruddin Aryanto dan Asnawi Mangkualam menjaga pemain Vietnam pada pertandingan semifinal leg I Piala AFF di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta, Jumat (6/1/2023). Timnas Indonesia sementara bermain imbang dengan vietnam dibabak pertama.TRIBUNNEWS/HERUDIN (TRIBUNNEWS/HERUDIN)

Keunggulan satu gol tak pernah menjadi jaminan Malaysia akan meraih hasil yang diinginkan di semifinal leg kedua dan melangkah ke final Piala AFF 2022.

Sementara itu, kemenangan 2-0 Vietnam atas Timnas Indonesia di leg kedua Piala AFF 2022 mengandung arti yang cukup fenomenal bagi mereka.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Terkait

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas