Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Man United vs Charlton: Manchester United Tak Hanya Andalkan Marcus Rashford, Begini kata Ten Hag

Pelatih United, Erik Ten Hag menyebut, dirinya tak pernah benar-benar hanya mengandalkan Rashford untuk mencetak gol. Dia tak mau mengeksploitasinya.

Penulis: Deny Budiman
Editor: Muhammad Barir
zoom-in Man United vs Charlton: Manchester United Tak Hanya Andalkan Marcus Rashford, Begini kata Ten Hag
LINDSEY PARNABY / AFP
Bek Bournemouth Lloyd Kelly (kanan) bersaing dengan striker Manchester United Marcus Rashford selama pertandingan Liga Premier Inggris antara Manchester United dan Bournemouth di Old Trafford pada 3 Januari 2023. 

TRIBUNNEWS.COM- Marcus Rashford saat ini menjadi topskor sementara Manchester United dengan 13 gol.

Di bawah Marcus Rashford, ada Anthony Martial dengan lima gol.

Selisih yang jauh ini menunjukkan tingginya ketergantungan Manchester rUnited kepada Marcus Rashford untuk membobol gawang lawan.




Pelatih United, Erik Ten Hag menyebut, dirinya tak pernah benar-benar hanya mengandalkan Rashford untuk mencetak gol.

Karena itulah, dia tak mau mengeksploitasi sang bomber.

"Beban fisik saat ini tak terlalu tinggi sehingga saya pikir dia bisa bermain full 90 menit setiap tiga hari sekali," kata Ten Hag di situs Man United.

Baca juga: Man United vs Charlton: Misi Marcus Rashford Lewati Rooney, Live Mola Rabu 11 Januari Pukul 3.00 WIB

"Saya tidak khawatir bahwa hanya Rashford yang memiliki begitu banyak gol karena saya yakin bahwa pemain lain seperti Martial, Bruno Fernandes, juga Christian Eriksen juga mampu mencetak gol".

BERITA TERKAIT

"Jadi, kami memiliki lebih banyak pemain yang bisa mencetak gol," katanya yakin.

Misi Rashford Lewati Rooney

Striker Manchester United, Marcus Rashford membidik rekor spesial saat pasukan Setan Merah menjamu Charlton Athletic dalam perempatfinal Piala Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Manchester, Rabu (11/1) dini hari.

Jika bisa mencetak gol di laga ini, striker berusia 25 tahun Marcus Rashford akan memecahkan rekor mantan rekan setimnya, Wayne Rooney yang mencetak gol dalam tujuh laga kandang berturut-turut.

Marcus Rashford, Pemain timnas Inggris ini menyamai rekor tujuh gol Rooney ketika ia mengonversi penalti di menit akhir dalam kemenangan Piala FA atas Everton di ajang Piala FA (7/1) lalu.

Rashford, jika dia diturunkan, akan memiliki kesempatan untuk memecahkan rekor yang telah bertahan selama sebelas tahun tersebut.

Di atas kertas, Rashford yang sedang on fire sangat berpotensi merobek jala gawang Charlton yang nota bene adalah tim League One, dan performanya sekarang sedang naik turun.

Halaman
1234
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas