Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Man United vs Charlton: Misi Marcus Rashford Lewati Rooney, Live Mola Rabu 11 Januari Pukul 3.00 WIB

Striker Manchester United, Marcus Rashford membidik rekor spesial saat pasukan Setan Merah menjamu Charlton Athletic di Piala Carabao.

Penulis: Deny Budiman
Editor: Muhammad Barir
zoom-in Man United vs Charlton: Misi Marcus Rashford Lewati Rooney, Live Mola Rabu 11 Januari Pukul 3.00 WIB
Oli SCARFF / AFP
Striker Inggris Manchester United Marcus Rashford merayakan setelah mencetak gol pertama timnya selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester United dan Nottingham Forest di Old Trafford di Manchester, barat laut Inggris, pada 27 Desember 2022. Oli SCARFF / AFP 

TRIBUNNEWS.COM- Striker Manchester United, Marcus Rashford membidik rekor spesial saat pasukan Setan Merah menjamu Charlton Athletic dalam perempatfinal Piala Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Manchester, Rabu (11/1) dini hari.

Jika bisa mencetak gol di laga ini, striker berusia 25 tahun Marcus Rashford akan memecahkan rekor mantan rekan setimnya, Wayne Rooney yang mencetak gol dalam tujuh laga kandang berturut-turut.

Marcus Rashford, Pemain timnas Inggris ini menyamai rekor tujuh gol Rooney ketika ia mengonversi penalti di menit akhir dalam kemenangan Piala FA atas Everton di ajang Piala FA (7/1) lalu.




Rashford, jika dia diturunkan, akan memiliki kesempatan untuk memecahkan rekor yang telah bertahan selama sebelas tahun tersebut.

Di atas kertas, Rashford yang sedang on fire sangat berpotensi merobek jala gawang Charlton yang nota bene adalah tim League One, dan performanya sekarang sedang naik turun.

Sebelumnya, rekor Rooney mencetak tujuh gol beruntun di Dream of Theatre dalam berbagai kompetisi tercipta pada Februari 2012.

Baca juga: Ketajaman Rashford Pasca Piala Dunia 2022, Manchester United Makin Konsisten di Tangan Ten Hag

Roo sat itu mencetak gol melawan tim seperti Athletic Club, West Brom, Fulham, QPR, Aston Villa dan Everton.

BERITA TERKAIT

Sementara itu, kiprah Rashford dimulai ketika dia mencetak gol melawan FC Sherrif di Liga Europa, sebelum mencetak gol melawan West Ham United di Liga Inggris dan Aston Villa di Piala Carabao.

Dia kemudian menikmati kampanye Piala Dunia yang produktif bersama Inggris, mencatatkan tiga gol dalam lima penampilan untuk The Three Lions.

Setelah dimulainya kembali kampanye domestik, pemain bernomor punggung 10 ini mencetak gol melawan Burnley di Piala Carabao, dilanjut membobol gawang Nottingham Forest, dan Bournemouth di Liga Premier.

Dia kemudian menyamai rekor tujuh gol seniornya, Rooney dengan tendangan penalti melawan Everton.

Sejauh ini, Rashford tampil gemilang dengan menorehkan 13 gol dan enam assist dalam 24 penampilan.

Sang bomber saat ini menjadi pencetak gol terbanyak klub, namun Ten Hag masih tertarik untuk merekrut striker baru di bulan Januari menyusul kepergian Cristiano Ronaldo di bulan November.

Selama waktunya di Old Trafford, Rooney mencetak 253 gol dan tetap menjadi pencetak gol terbanyak klub sepanjang masa dalam sejarah.

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas