Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Park Hang-seo Akui Sudah Rujuk dengan Shin Tae-yong Pasca Semifinal Piala AFF 2022

Hubungan Park Hang-seo dan Shin Tae-yong memang sempat memanas sebelum akhirnya telah kembali normal tepat setelah laga semifinal Piala AFF 2022.

Penulis: Dwi Setiawan
Editor: Facundo Chrysnha Pradipha
zoom-in Park Hang-seo Akui Sudah Rujuk dengan Shin Tae-yong Pasca Semifinal Piala AFF 2022
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong (kiri) dan Park Hang-seo (kanan) selaku juru taktik timnas Vietnam tampak berdekatan saat memantau timnya bertanding di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, 6 Desember 2023. 

TRIBUNNEWS.COM - Hubungan Park Hang-seo dan Shin Tae-yong memang sempat memanas namun akhirnya telah kembali normal tepat setelah laga semifinal Piala AFF 2022.

Hal itu diakui oleh Park Hang-seo yang berstatus sebagai pelatih Vietnam, di mana hubungannya dengan Shin Tae-yong sudah baik-baik saja.

Pengakuan Park Hang-seo disampaikan setelah Vietnam menyingkirkan Timnas Indonesia dengan skor 2-0 di semifinal Piala AFF 2022, Senin (9/1/2023) tadi malam.

Baca juga: Piala AFF 2022: Duel Sengit dengan Marc Klok, Doan Van Hau Sebut Sang Lawan Kebanyakan Akting

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong (kiri) dan Park Hang-seo (kanan) selaku juru taktik timnas Vietnam tampak berdekatan saat memantau timnya bertanding di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, 6 Desember 2023.
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong (kiri) dan Park Hang-seo (kanan) selaku juru taktik timnas Vietnam tampak berdekatan saat memantau timnya bertanding di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, 6 Desember 2023. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

"Saya dan pelatih Shin Tae-yong merasa gugup sebelum pertandingan," akui Park Hang-seo dilansir Soha VN.

"Namun setelah laga selesai, semuanya selesai, semuanya telah kembali normal, tukasnya menambahkan.

Apa yang disampaikan Park Hang-seo setidaknya sudah menjadi tanda bahwa hubungannya dengan Shin Tae-yong benar-benar telah membaik lagi.

Diketahui hubungan kedua pelatih asal Korea Selatan itu memang cukup panas terutama ketika Vietnam dan Timnas Indonesia bertemu di semifinal Piala AFF 2022.

BERITA TERKAIT

Perang psywar dan saling sindir menyindir menjadi hal yang mewarnai panasnya rivalitas antara Park Hang-seo dan Shin Tae-yong.

Bahkan, hubungan keduanya sangat panas saat Timnas Indonesia dan Vietnam saling bertemu pada leg pertama semifinal Piala AFF 2022.

Perkataan bernada saling sindir pada sesi konferensi hingga tak ada momen jabat tangan pasca pertandingan menjadi bumbu pedas menyoal hubungan Shin Tae-yong dan Park Hang-seo.

Hingga pada akhirnya, hubungan keduanya kini telah membaik lagi pasca laga leg kedua semifinal Piala AFF 2022, tadi malam.

Park Hang-seo pun kembali membuktikan kualitasnya dengan membawa Vietnam menyingkirkan Timnas Indonesia di semifinal Piala AFF edisi kali ini.

Kemenangan dua gol tanpa balas pada laga pertemuan kedua sudah cukup bagi Vietnam melaju ke partai final Piala AFF 2022.

Persaingan pelatih Indonesia Shin Tae-yong dan pelatih Vietnam Park Hang-seo jadi tontonan menarik di semifinal Piala AFF 2022
Persaingan pelatih Indonesia Shin Tae-yong dan pelatih Vietnam Park Hang-seo jadi tontonan menarik di semifinal Piala AFF 2022 (Instagram)

Perjuangan Vietnam untuk memberi kado perpisahan kepada Park Hang-seo pun tinggal dua langkah lagi di Piala AFF edisi kali.

Vietnam hanya tinggal menunggu pemenang antara Malaysia dan Thailand untuk mereka hadapi di laga final mendatang.

Sementara itu, Shin Tae-yong harus rela timnya kembali gagal saat ingin berjuang memenangkan gelar perdana Piala AFF.

Kekalahan melawan Vietnam benar-benar mengubur harapan Timnas Indonesia untuk bisa meraih gelar juara perdana di ajang Piala AFF.

Kini, Shin Tae-yong harus sepenuhnya kembali fokus lantaran sudah ada agenda padat bersama Timnas Indonesia pada bulan-bulan mendatang.

(Tribunnews.com/Dwi Setiawan)

Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas