Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Fulham vs Chelsea: Reuni Willian dengan Chelsea, Live Vidio Jumat 13 Januari Pukul 03:00 WIB

Gelandang Brasil yang kini bermain untuk Fulham, Willian akan reuni dengan Chelsea, mantan klubnya pada laga derby London di Liga Premier.

Penulis: Muhammad Barir
zoom-in Fulham vs Chelsea: Reuni Willian dengan Chelsea, Live Vidio Jumat 13 Januari Pukul 03:00 WIB
Glyn KIRK / AFP
Gelandang Fulham Brasil Willian berlari dengan bola selama pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Fulham dan Manchester United di Craven Cottage di London pada 13 November 2022. 

TRIBUNNEWS.COM- Gelandang Brasil yang kini bermain untuk Fulham, Willian akan reuni dengan Chelsea, mantan klubnya pada laga derby London di Liga Premier yang akan digelar di Craven Cottage, Jumat (13/1).

Sepanjang kariernya, Chelsea adalah tim yang paling banyak dibela oleh Willian.

Willian telah mencetak 63 gol dan menyumbang 62 asis dalam 339 pertandingan selama 7 tahun di Chelsea.

Namun kali ini, Willian yang telah menjadi gelandang andalan Fulham harus menghadapi mantan Chelsea sebagai lawan.

Pertandingan ini merupakan laga yang seharusnya digelar pada pekan Ke-7 Liga Premier pada 10 September 2022 lalu.

Namun karena saat itu, Inggris berkabung karena meninggalnya Ratu Elizabeth, laga ini baru digelar hari Jumat dini hari.

Berbicara tentang menghadapi Chelsea di Liga Inggris, Willian mengungkapkan janjinya.

BERITA TERKAIT

"Jika saya mencetak gol pada laga melawan melawan mereka, saya akan mencetak gol tetapi saya tidak akan melakukan selebrasi [gol]. Saya harus menghormati mereka," kata Willians dikutip dari Sports Illustrated.

Willian akan bertarung melawan mantan majikannya, berhadapan dengan mantan timnya Chelsea untuk pertama kalinya mengenakan seragam putih dan hitam Fulham.

Baca juga: Chelsea Butuh Obat Penawar Luka, Fulham Malah Berpeluang Tambah Penderitaan The Blues

Dia berharap untuk mengingatkan penggemar apa yang telah mereka lewatkan.

Ketika pemain Brasil itu meninggalkan Chelsea setelah tujuh musim yang sangat sukses untuk pindah ke utara dan bergabung dengan Arsenal, hanya sedikit yang mempertanyakan kebijaksanaan Chelsea membiarkan pemain sayap itu pergi.

Posisi itu dibenarkan setelah Willian yang dibayar lebih tinggi menjalani musim yang buruk di Arsenal dan kemudian dia bergabung dengan Corinthians di tanah kelahirannya.

Tetapi pemain berusia 34 tahun itu jelas merasa dia memiliki beberapa urusan yang belum selesai di Liga Premier dan bergabung dengan Fulham yang baru promosi.

Perekrutan Willian oleh Fulham ini terbukti langkah sukses, klub bisa terbang tinggi dengan Willian tampil dalam 11 dari 14 pertandingan Premier League mereka sejak tiba di Craven Cottage, mencetak satu gol dan membantu menyumbang dua asis.

Halaman
1234
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas