Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Pemain Baru Bakal Didatangkan RANS Nusantara FC di Bursa Transfer Paruh Musim Liga 1 2022/2023

Raffi Ahmad mengatakan pihaknya berencana mendatangkan beberapa pemain anyar di waktu bursa transfer paruh musim Liga 1 2022/2023 ini

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Pemain Baru Bakal Didatangkan RANS Nusantara FC di Bursa Transfer Paruh Musim Liga 1 2022/2023
tribunnews.com/majid
Chairman RANS Nusantara FC, Raffi Ahmad bersama dengan Mario Hidayat, Selaku Director of PT Hotel Candi Baru (Anak perusahaan Sido Muncul) dan Roofi Ardian, Presiden RANS Nusantara FC dalam konferensi pers kerja sama antara RANS Nusantara FC dengan KukuBima di Kantor RANS Nusantara FC, Jakarta, Kamis (12/1/2023). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Chairman RANS Nusantara FC, Raffi Ahmad mengatakan pihaknya berencana mendatangkan beberapa pemain anyar di waktu bursa transfer paruh musim Liga 1 2022/2023 ini.

Kehadiran pemain anyar tersebut diharapkan bisa membuat RANS Nusantara FC semakin lebih baik saat melakoni putaran kedua Liga 1 2022/2023.

Seperti diketahui, RANS Nusantara FC mampu terhindar dari zona degradasi di paruh musim ini dengan berada di peringkat ke-15.

“Pastinya dengan kehadiran KukuBima di putaran kedua ada tambahan (dana) lagi untuk RANS. Untuk pemain yang siapa akan datang pastinya kan ada pergantian lagi. Itu biar Presiden yang menjelaskan, pastinya ada tapi tidak banyak,” kata Raffi di Kantor RANS Nusantara FC, Pondok Labu, Jakarta, Kamis (12/1/2023).

“Kita sangat percaya kalau mau membangun tim tidak ada di seluruh dunia tim baru satu tahun, dua tahun bisa juara, itu susah karena kita kan harus membangun tim,” jelasnya.

Raffi menjelaskan kala mengakuisisi dari Cilegon FC dan tampil di Liga 2, saat itu dirinya sangat bersyukur karena timnya langsung menorehkan prestasi yang tak disangka-sangka.

BERITA TERKAIT

RANS Nusantara FC keluar sebagai runner-up Liga 2 2021 usai dikalahkan Persis Solo di final. Capaian itu pun mengantarkan RANS Nusantara FC promosi ke Liga 1.

Akan tetapi menurut Raffi, kompetisi di Liga 2 dan Liga 1 sangat lah berbeda. Ia berharap para pemain, pelatih, ofisial dan manajemen benar-benar harus belajar membangun tim ini agar lebih baik lagi kedepannya.

“Jadi RANS waktu hadir kita memang mengakuisisi Cilegon tapi setelah itu kita membangu dari nol. Ya, Alhamdulillah di Liga 2 kita langsung juara 2 dan langsung bisa masuk ke liga 1. Saya juga tidak sangka saya pikir 3-5 tahun baru bisa masuk liga 1, eh tapi dikasih kesempatan sama Allah SWT untuk masuk,” cerita Raffi.

“Tapi setelah liga 1 kita juga pastinya kan beda lagi. Kita bongkar 50 persen tim kita dan sekarang kan kita baru, ada Makan Konate, Arif Satria, mereka juga belum satu tahun sama kita. Kita harus membangun tim, bangun chemistry dengan adanya KukuBima ini menambahkan percaya diri anak-anak juga. Perjalanan kita masih Panjang dan yang pasti kita akan terus belajar dan belajar,” pungkasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas