Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Real Madrid 1-3 Barcelona: Level Tinggi Gavi, Tampil Cemerlang Saat Menjadi Motor Kemenangan Barca

Gelandang berusia 18 tahun, Gavi tampil cemerlang untuk menjadi motor kemenangan Barcelona 1-3 atas Real Madrid pada final Piala Super Spanyol.

Penulis: Deny Budiman
Editor: Muhammad Barir
zoom-in Real Madrid 1-3 Barcelona: Level Tinggi Gavi, Tampil Cemerlang Saat Menjadi Motor Kemenangan Barca
FAYEZ NURELDINE / AFP
Gelandang Spanyol Barcelona Gavi (tengah) bersaing dengan gelandang Real Madrid Uruguay Federico Valverde (kanan) dan bek Real Madrid Brasil Eder Militao selama pertandingan sepak bola final Piala Super Spanyol antara Real Madrid CF dan FC Barcelona di Stadion Internasional Raja Fahd di Riyadh, Saudi Arabia, pada 15 Januari 2023. 

TRIBUNNEWS.COM- Gelandang berusia 18 tahun, Gavi tampil cemerlang untuk menjadi motor kemenangan Barcelona 1-3 atas Real Madrid pada final Piala Super Spanyol di Stadion King Fahd, Riyad, Arab Saudi (16/1) dini hari.

Gavi menjadi inspirator tim Barcelona dengan mencetak golnya sendiri, dan terlibat dalam gol untuk Robert Lewandowski, dan Pedri Gonzalez.

Dibintangi Gavi, tim Catalan menghasilkan salah satu penampilan terbaik selama bertahun-tahun melawan rival sengit di pentas El Clasico ini.

Setelah menikmati kesuksesan besar sebagai pemain di Barca, Xavi kembali ke Camp Nou pada November 2021 sebagai pelatih.

Dan setelah menghabiskan banyak uang di musim panas, kemenangan besar, dan trofi ini adalah tanda bahwa proyeknya bergerak ke arah yang benar.

Baca juga: Gavi Jadi Man of The Match saat Barcelona Taklukkan Real Madrid dan Raih Piala Super Spanyol

Karim Benzema mencetak gol hiburan untuk Madrid, yang tampil jauh dari performa terbaik mereka sejak jeda Piala Dunia, dan juga tertinggal tiga poin dari Barcelona di La Liga akhir pekan lalu.

"Kami tahu ini adalah kesempatan yang harus kami ambil, kami telah menjalani era perubahan di klub dan di ruang ganti,

BERITA REKOMENDASI

dan ini akan memperkuat kami untuk terus berjuang meraih lebih banyak gelar," kata kapten Barca, Sergio Busquets kepada Movistar.

Di laga ini, Xavi mengerahkan empat gelandang tengah, dengan Gavi yang berusia 18 tahun bergeser lebih ke dalam dari posisi awalnya di kiri.

Aksinya kerap membuat bek kanan Madrid, Dani Carvajal kelimpungan.

Barcelona memecah kebuntuan di menit ke-33 lewat Gavi yang dengan penuh percaya diri menyelesaikan umpan dari Robert Lewandowski.

Jelang turun minum, giliran Gavi yang memberikan assists untuk gol Lewandowski.

Pelatih Barca, Xavi memuji aksi brilian Gavi, yang meraih penghargaan Golden Boy pada 2022 ini.

"Gavi adalah pemain muda yang menggairahkan kita semua, ketika Anda melihatnya bersaing seperti itu, dia benar-benar menumpahkan semuanya di lapangan, dia punya bawaan lahir sebagai pemimpin tim," kata Xavi dalam konferensi pers.
Sementara, bintang muda Madrid sendiri, Vinicius Junior gagal bersinar setelah aksinya diredam oleh Ronald Araujo, pemain asal Uruguay yang bermain di bek kanan.

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Liverpool
7
6
0
1
13
2
11
18
2
Man. City
7
5
2
0
17
8
9
17
3
Arsenal
7
5
2
0
15
6
9
17
4
Chelsea
6
4
1
1
15
7
8
13
5
Aston Villa
6
4
1
1
12
9
3
13
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas