Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Buntut Panjang Derbi London Utara, Penonton Spurs Jalani Pengadilan Usai Serang Ramsdale

Insiden tak terpuji yang dilakukan oleh salah satu penggemar Spurs pada akhir pertandingan membuat drama Derbi London Utara makin panjang.

Penulis: Dwi Setiawan
zoom-in Buntut Panjang Derbi London Utara, Penonton Spurs Jalani Pengadilan Usai Serang Ramsdale
ADRIAN DENNIS / AFP
Seorang steward berusaha menenangkan penjaga gawang Inggris Arsenal yang tidak senang, Aaron Ramsdale, setelah pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Tottenham Hotspur dan Arsenal di Stadion Tottenham Hotspur di London, pada 15 Januari 2023. Arsenal memenangkan pertandingan 2-0. ADRIAN DENNIS / AFP 

TRIBUNNEWS.COM - Derbi London Utara yang mempertemukan Spurs vs Arsenal memang telah selesai digelar di Tottenham Hotspur Stadium, Minggu (15/1/2023) lalu.

Hanya saja insiden tak terpuji yang dilakukan oleh salah satu penggemar Spurs pada akhir pertandingan membuat episode drama Derbi London Utara makin panjang.

Seperti diketahui setelah wasit meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya laga, Aaron Ramsdale yang merupakan kiper Arsenal melakukan selebrasi di depan fans Spurs yang berada di belakangnya.

Baca juga: Sorotan Liga Inggris: Aroma Dendam Arsenal & Langkah Penentu Perburuan Gelar Juara EPL

Seorang steward berusaha menenangkan penjaga gawang Inggris Arsenal yang tidak senang, Aaron Ramsdale, setelah pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Tottenham Hotspur dan Arsenal di Stadion Tottenham Hotspur di London, pada 15 Januari 2023. Arsenal memenangkan pertandingan 2-0. ADRIAN DENNIS / AFP
Seorang steward berusaha menenangkan penjaga gawang Inggris Arsenal yang tidak senang, Aaron Ramsdale, setelah pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Tottenham Hotspur dan Arsenal di Stadion Tottenham Hotspur di London, pada 15 Januari 2023. Arsenal memenangkan pertandingan 2-0. ADRIAN DENNIS / AFP (ADRIAN DENNIS / AFP)

Sambil menjulurkan lidahnya, Ramsdale mencium logo The Gunners yang terpampang di dadanya ke arah fans The Lilywhites.

Tak ayal, salah satu penggemar Spurs berlari ke arah Ramsdale yang hendak melepas sarung tangannya di pinggir lapangan.

Kiper asal Inggris itu pun terkena sepakan kaki sang fans pada punggungnya.

Untung saja, pihak pengaman di laga tersebut langsung sigap mengamankan sang penonton dan Ramsdale selamat dari serangan berikutnya.

BERITA TERKAIT

Setelah insiden tersebut, pihak kepolisian setempat akhirnya bertindak cepat untuk mengungkap identitas pria yang menyerang Ramsdale tersebut.

Kabar terbaru menyebutkan bahwa oknum fans Spurs itu telah didakwa melakukan kesalahan dan diminta hadir dalam agenda persidangan setempat.

"Joseph Watts (35) dari Hackney didakwa karena penyerangan sekaligus pemukulan di area bermain pesepakbola dimana hal itu bertentangan dengan undang-undang pelanggaran sepak bola 1991," pernyataan resmi dari Polisi Metropolitan setempat, dikutip dari Sportsmole.

"Yang bersangkutan akan hadir di pengadilan Highbury pada hari Jumat, tim investigasi terus bekerjasama untuk menyelidiki insiden dengan pihak klub Spurs," tambahnya.

Lebih lanjut, Spurs kabarnya juga telah memblacklist salah seorang oknum pendukungnya tersebut untuk memasuki stadion mereka seumur hidup.

Hal itu menjadi pukulan telak bagi Joseph Watts yang tak lain merupakan sosok di balik penyerangan terhadap Ramsdale pascalaga Derbi London Utara.

Hukuman yang diterima Joseph Watts barangkali akan bertambah berat jika hakim setempat menilai perbuatannya menendang Ramsdale sebagai pelanggaran berat yang disengaja.

Gelandang Arsenal Inggris Bukayo Saka (3R) merayakan gol pembuka dengan rekan setimnya selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Tottenham Hotspur dan Arsenal di Stadion Tottenham Hotspur di London, pada 15 Januari 2023.
Gelandang Arsenal Inggris Bukayo Saka (3R) merayakan gol pembuka dengan rekan setimnya selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Tottenham Hotspur dan Arsenal di Stadion Tottenham Hotspur di London, pada 15 Januari 2023. (ADRIAN DENNIS / AFP)
Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas