Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Erick Thohir Banjir Dukungan Ketum PSSI, Uya Kuya hingga Tsamara Amani Buka Suara

Uya Kuya, Tsamara Amany dan Pangeran Siahaan melalui acara B.E.D.A. mendeklarasikan dukungan Erick Thohir untuk menjadi Ketum PSSI.

Penulis: Bayu Satriyo Panegak
Editor: Facundo Chrysnha Pradipha
zoom-in Erick Thohir Banjir Dukungan Ketum PSSI, Uya Kuya hingga Tsamara Amani Buka Suara
TRIBUN/DANY PERMANA
Politisi PSI Tsamara Amany Alatas melakukan sesi wawancara dengan redaksi Tribunnews di Palmerah, Jakarta, Senin (23/11/2020). TRIBUNNEWS/DANY PERMANA 

TRIBUNNEWS.COM - Melalui deklarasi gerakan anak muda yang mendorong inisiatif transformasi di Masyarakat (B.E.D.A) Uya Kuya, Tsamara Amany dan Pangeran Siahaan ungkapkan dukungan terhadap Erick Thohir.

Erick Thohir dirasa sosok yang tepat untuk mengurus PSSI karena beberapa pengalamannya di dunia sepak bola.

Pengalaman matang Erick Thohir diharapkan dapat menjadi agen perubahan sepak bola Indonesia.

Co-Chair B.E.D.A, Tsamara Amany dan Pangeran Siahaan saat melakukan konferensi pers dukungan B.E.DA kepada Erick Thohir yang maju sebagai calon Ketua Umum PSSI periode 2023-2027 di Kawasan Menteng, Jakarta, Rabu (18/1/2023).
Co-Chair B.E.D.A, Tsamara Amany dan Pangeran Siahaan saat melakukan konferensi pers dukungan B.E.DA kepada Erick Thohir yang maju sebagai calon Ketua Umum PSSI periode 2023-2027 di Kawasan Menteng, Jakarta, Rabu (18/1/2023). (tribunnews.com/majid)

Erick Thohir memang tidak belum pernah tergabung di pengurusan PSSI, namun memiliki pengalaman bersentuhan di dunia sepak bola.

Alasan tersebut yang digunakan Uya Kuya, Tsamara Amany dan Pangeran Siahaan mendukunganya.

Para pendukung juga tak menghiraukan resiko rangkap jabatan Erick Thohir sebagai Menteri BUMN.

Justru pengalaman Erick Thohir dalam sebagai Menteri BUMN dapat membuat sepak bola Indonesia lebih maju.

BERITA TERKAIT

Satu sikap yang harus dimiliki calon Ketum ialah keberanian dan kemampuan berpikir revolusioner.

Ungkapan Dukungan Uya Kuya

“Kita butuh pemimpin yang ngerti tentang sepak bola. Prestasinya di BUMN banyak sekali, itu sudah terbukti. Sedangkan bidang olahraga sudah tak usah ditanya lah, mau sepakbola sampai klub yang ada di NBA sudah dia jalani. Artinya kenapa kita harus memilih pak Erick Thohir, saya berharap kalau beliau jadi ketua umum PSSI beliau bisa melihat apa ya kurangnya dari sepakbola di Indonesia,” kata Uya Kuya. diansir melalui Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid.

"Jadi ketum PSSI harus memiliki nyali, ketegasan dan keseriusan. Yang penting dibenahi adalah jadwal kompetisi. Intinya liga itu yang harus dipikirkan matang karena pembinaan-pembinaan, bakat-bakat baru dimulai dari klub sepakbola di suatu negara. Jadi menurut saya liga itu harus dibenahi juga,” pungkasnya.

Ungkapan Dukungan Tsamara Amany

“Erick Thohir Beda karena bukan orang baru dalam dunia olahraga di Indonesia. Ia sebelumnya pernah mengelola Inter Milan, salah satu klub legendaris di Serie A Italia. Sementara di Indonesia, pernah menjadi Pengurus Pusat Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (PP Perbasi) periode 2006-2010,” kata Tsamara Amany di Kawasan Menteng, Jakarta, Rabu (18/1/2023).

“Rekam jejak ini akan menjadi poin penting dalam pencalonan Erick dan pengalaman yang Ia miliki akan menjadi modal dalam menjalankan PSSI bila terpilih kelak. Untuk PSSI tidak ada yang lebih baik dari Erick Thohir,” terangnya.

Ungkapan Dukungan Pangeran Siahaan

“Untuk bisa menjadi juara, kita tidak cukup hanya dengan talenta tapi juga kemampuan manajerial yang visioner dan berani. Selain itu yang paling penting Ia memiliki nyali untuk membenahi berbagai hal yang menghambat persepakbolaan Indonesia. Kami percaya ET bisa menjadi harapan bagi masa depan sepakbola Indonesia,” kata Pangeran Siahaan.

Seperti diketahui, Erick Thohir sebelumnya telah mendaftar sebagai Calon Ketua Umum (Caketum) PSSI periode 2023-2027 pada Minggu (15/1/2023).

Pendaftaran tersebut dihadiri langsung oleh para pendukung Erick Thohir antara lain Raffi Ahmad (RANS), Baim Wong, Atta Halilintar (FC Bekasi City).

(Tribunnews.com/Bayu Panegak/ Abdul Majid)

Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas