Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Michael Brown Ungkap Senjata Rahasia Manchester City Menangi Gelar Juara Liga Inggris

Legenda Manchester City, Michael Brown, menyebut pengalaman akan jadi senjata Manchester City dalam mengarungi perburuan gelar juara Liga Inggris.

Penulis: Muhamad Deni Setiawan
Editor: Dwi Setiawan
zoom-in Michael Brown Ungkap Senjata Rahasia Manchester City Menangi Gelar Juara Liga Inggris
Oli SCARFF / AFP
Striker Manchester City, Julian Alvarez (Tengah) merayakan dengan rekan setimnya setelah mencetak gol kedua mereka dari titik penalti selama pertandingan sepak bola putaran ketiga Piala FA Inggris antara Manchester City dan Chelsea di Stadion Etihad di Manchester, barat laut Inggris, pada 8 Januari , 2023. Legenda Manchester City, Michael Brown, menyebut pengalaman akan jadi senjata Manchester City dalam mengarungi perburuan gelar juara Liga Inggris. 

TRIBUNNEWS.COM - Eks Manchester City, Michael Brown, menyebut pengalaman akan jadi senjata rahasia The Citizens dalam mengarungi perburuan gelar juara Liga Inggris.

Setelah sukses memenangkan empat gelar Liga Inggris dalam lima musim terakhir, Michael Brown percaya Manchester City dapat menatap ke depan dengan keyakinan.

Hal ini juga dibuktikan pada pertandingan terakhir, ketika para pemain Man City berhasil menunjukkan kemampuannya dalam menghadapi tekanan.

Baca juga: Pep Guardiola Ungkap Ketakutan Utamanya, Sebut Manchester City Terlalu Nyaman Sebagai Juara Bertahan




Usai tertinggal 0-2 dari Tottenham Hotspur pada babak pertama, mereka kemudian sukses comeback dan memenangi laga dengan skor 4-2.

Jadi, menurut Brown, Kevin De Bruyne cs tak akan kesulitan menghadapi situasi ini, di mana mereka tertinggal lima poin dari Arsenal yang berada di puncak klasemen Liga Inggris.

“Sekarang para pemain ini sudah terbiasa dengan tekanan--mereka tidak terganggu lagi,” tegas Brown dikutip dari situs resmi Man City.

“Mereka mengendalikannya dan tuntutan yang mereka hadapi di bawah manajer [Pep Guardiola]--itulah yang menyebabkan mereka tidak benar-benar merasakannya [tekanan itu]."

BERITA TERKAIT

“Ada pertandingan yang datang dengan padat dan cepat dan saya merasa Manchester City sudah siap menghadapinya," ungkapnya.

Gelandang Aljazair Manchester City Riyad Mahrez (kiri) mencoba untuk melewati bola melewati gelandang Kroasia Ivan Perisic Tottenham Hotspur selama pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Manchester City dan Tottenham Hotspur di Stadion Etihad di Manchester, barat laut Inggris, pada 19 Januari 2023 .Oli
Gelandang Aljazair Manchester City Riyad Mahrez (kiri) mencoba untuk melewati bola melewati gelandang Kroasia Ivan Perisic Tottenham Hotspur selama pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Manchester City dan Tottenham Hotspur di Stadion Etihad di Manchester, barat laut Inggris, pada 19 Januari 2023 .Oli (OLI SCARFF/AFP)

Pertandingan terdekat The Citizens ialah melawan Wolverhampton Wanderers pada pekan ke-21 Liga Inggris, Minggu (22/1/2023) pukul 21.00 WIB.

Laga ini akan dilangsungkan di Stadion Etihad, dan dengan melihat kondisi Wolves yang berada di peringkat-17, nampaknya mereka punya kans besar untuk mengamankan tiga poin.

Jika pasukan Guardiola sukses menang, jarak mereka dengan Arsenal akan menjadi dua poin saja.

Ini karena The Gunners baru akan bermain pada pukul 23.30 WIB, dan mereka pun harus menghadapi lawan yang sulit, yaitu Manchester United.

“Awal Februari--itulah pertandingan yang dinantikan semua orang di Emirates [lawan Arsenal], tapi hari Minggu [lawan Wolves] adalah yang utama untuk saat ini," sambung Brown.

“Menangkan itu dan City bisa terus menekan [Arsenal]," ujarnya.

Striker Manchester City Argentina Julian Alvarez (kiri) merayakan setelah mencetak gol pertama timnya selama pertandingan sepak bola Community Shield FA Inggris antara Liverpool dan Manchester City di Stadion King Power di Leicester pada 30 Juli 2022.
Striker Manchester City Argentina Julian Alvarez (kiri) merayakan setelah mencetak gol pertama timnya selama pertandingan sepak bola Community Shield FA Inggris antara Liverpool dan Manchester City di Stadion King Power di Leicester pada 30 Juli 2022. (Nigel Roddis / AFP)
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas