Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Fulham vs Tottenham: Conte Minta Fans Bersabar, Akui Pertahanan Lebih Buruk, Selasa 24 Jan 03.00 WIB

Conte meminta waktu untuk memperbaiki penampilan pasukannya setelah Tottenham Hotspur kalah 4-2 dari Manchester City di laga terakhir (20/1).

Penulis: Deny Budiman
Editor: Muhammad Barir
zoom-in Fulham vs Tottenham: Conte Minta Fans Bersabar, Akui Pertahanan Lebih Buruk, Selasa 24 Jan 03.00 WIB
AFP/LINDSEY PARNABY
Ekspresi pelatih Tottenham Hotspur asal Italia, Antonio Conte di pinggir lapangan dalam laga lanjutan Liga Inggris antara Manchester United melawan Tottenham Hotspur di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris barat laut, Minggu (13/3/2022) dini hari WIB. Setan Merah berhasil menundukkan Spurs dengan skor 3-2 (2-1) berkat hattrick Cristiano Ronaldo. AFP/LINDSEY PARNABY 

TRIBUNNEWS.COM- Antonio Conte kembali memohon para pendukung Tottenham Hotspur untuk bersabar.

Dia meminta waktu untuk memperbaiki penampilan pasukannya setelah Tottenham Hotspur kalah 4-2 dari Manchester City di laga terakhir (20/1).

Pelatih asal Italia ini berjanji, Tottenham Hotspur akan tampil dengan performa jauh lebih baik lagi saat melawat ke kandang Fulham, Stadion Craven Cottage, London dalam pekan ke-21 Liga Primer, Selasa (24/1) dini hari nanti.

Antonio Conte menyebut, situasi Tottenham saat ini sebagai "proses" di tengah desas-desus tentang kemungkinan keluar dari klub saat kontraknya habis di musim panas.

“Tugas saya di sini adalah untuk membantu klub, dan mencoba lagi untuk membangun pondasi yang kokoh. Dan kemudian meningkat selangkah demi selangkah untuk menjadi lebih kompetitif," katanya.

“Anda membutuhkan proses, Anda membutuhkan kesabaran, Anda membutuhkan waktu dan inilah yang dapat saya sampaikan kepada Anda," ujar mantan pelatih Chelsea ini.

Baca juga: Hadapi Isu Pemecatan, Antonio Conte: Jangan Sampai Klub Tottenham Menyesal, Begini Kata Conte

“Para pemain melakukan segalanya untuk coba meningkatkan diri mereka sendiri, tetapi saya tahu bahwa kami perlu waktu. Tetapi jika Anda bertanya kepada saya apa target kami, target selanjutnya adalah mendapatkan tiga poin,” kata Conte menegaskan.

BERITA TERKAIT

Spurs telah kebobolan 21 gol dalam 10 laga di Liga Primer terakhir.

Dan Conte mengakui, hasil buruk itu lebih mencerminkan tim yang sedag berjuang melawan degradasi, ketimbang yang bertarung untuk lolos ke Liga Champions.

Empat kali kebobolan dalam satu babak di Etihad pada laga terakhir, menjadi indikator buruknya lini pertahanan, yang jadi akar permasalahan mereka musim ini.

Setelah unggul 2-0 melalui Dejan Kulusevski dan Emerson Royal, The Lilywhites tumbang di babak kedua, yang membuat mereka kebobolan tiga gol secara beruntun.

Kesalahan individu berkontribusi besar pada keruntuhan mereka, dengan Ivan Perisic, Hugo Lloris dan Clement Lenglet semuanya melakukan kesalahan besar.

"Satu-satunya situasi yang saya lihat lebih buruk dari musim lalu adalah kami kebobolan lebih banyak. Kami menghasilkan peluang, kami mencetak gol, tapi masalahnya kami kebobolan banyak gol," ujar Conte.

Spurs wajib menang di laga ini, untuk menghindari hasil buruk kalah beruntun tiga laga di liga.

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas