Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Motif Pelemparan Bus Persis Solo, Oknum Suporter Persita Ingin Balas Dendam

Tersangka yang merupakan oknum suporter Persita Tangerang ingin balas dendam karena pernah terkena sweeping suporter Persis Solo di laga tandang.

Penulis: Bayu Satriyo Panegak
Editor: Siti Nurjannah Wulandari
zoom-in Motif Pelemparan Bus Persis Solo, Oknum Suporter Persita Ingin Balas Dendam
Instagram @Persisofficial
Duel pemain Persis Solo dan Persita Tangerang pada pertandingan Liga 1 2022 pekan 21. 

TRIBUNNEWS.COM - Polres Tangerang Selatan sedang mendalami kasus pelemparan bus Persis Solo pada Sabtu (28/1/2023) kemarin.

Persis Solo ketika itu sedang bertolak pulang laga tandang dari markas Persita Tangerang, Stadion Indomilk Arena.

Ketika sampai daerah Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tanggerang hingga mendekati pintu tol Panunggangan terjadilah insiden pelemparan dari oknum yang tidak bertanggung jawab.

Kini pihak Polres Tangerang telah meringkus tujuh oknum suporter yang diduga menjadi otak dari pelemparan bus Persis Solo.

Tangkapan layar akun Twitter Pagar Hijau Manahan (@pagarhijaumnhn), terkait kondisi bus Persis Solo yang dilempari batu di Tangerang, Sabtu (28/1/2023).
Tangkapan layar akun Twitter Pagar Hijau Manahan (@pagarhijaumnhn), terkait kondisi bus Persis Solo yang dilempari batu di Tangerang, Sabtu (28/1/2023). (Twitter @pagarhijaumnhn)

Melalui laporan wartawan Tribun Tangerang, Rafzanjani Simanjorang, pelemparan ini sudah direncanakan oleh oknum suporter Persita.

Menurut pengakuan oknum supoter tersebut, dirinya ingin membalas perlakuan dari oknum supoter Persis Solo.

Menurut keterangannya, oknum supoter Persis Solo melakukan sweeping ketika laga tandang Persita Tangerang di Solo.

BERITA TERKAIT

"Motif dari pelemparan ini adalah terkait dengan balas dendam dari suporter Persita. Karena pada pada waktu Persita main tandang ke Solo ada kegiatan yang menurut keterangan dari oknum suporter Persita tersebut ada sweeping dari suporter Persis Solo," ujar AKBP Faisal Febrianto, dilansir Tribun Tangerang, Senin (30/1/2023).

"Jadi memang sudah merencanakan melakukan kegiatan pelemparan," tambahnya.

Sejumlah pemain Persis Solo melampiaskan amarahnya terhadap oknum suporter yang melempari bus tim Kota Bengawan menggunakan batu, Sabtu (28/1/2023). Tak terima busnya diserang usai laga Liga 1 kontra Persita Tangerang di Indomilk Arena, Tangerang, sejumlah pemain hingga tim kepelatihan Persis Solo ngamuk.
Sejumlah pemain Persis Solo melampiaskan amarahnya terhadap oknum suporter yang melempari bus tim Kota Bengawan menggunakan batu, Sabtu (28/1/2023). Tak terima busnya diserang usai laga Liga 1 kontra Persita Tangerang di Indomilk Arena, Tangerang, sejumlah pemain hingga tim kepelatihan Persis Solo ngamuk. (Tangkapan layar dari Twitter@FaktaSepakbola)

Adapun tujuh supoter yang dijadikan tersangka memiliki inisial yakni IA, FS, MFM, DH dan GR.

Pihak kepolisian mengaku tetap terus melakukan pengembangan kasus ini.

"Kami masih melakukan pengembangan. Tak menutup kemungkinan akan ada pertambahan tersangka," tutup AKBP Faisal ketika memberikan keterangan pers, di Mapolres Tangsel.

Walau tidak memakan korban jiwa namun keseluruh tersangka tersebut terancam terjerat Pasal 170 KUHP.

Oknum supoter Persita Tangerang tersebut memiliki unsur pidana karena secara bersama-sama melakukan kekerasan terhadap orang atau barang.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas