Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Jadwal Al Ahly vs Real Madrid di Piala Dunia Antarklub, Vinicius Bakal Dapat Pengawalan Khusus

Jadwal Al Ahly vs Real Madrid di Semifinal Piala Dunia Antarklub akan digelar nanti malam. Pelatih Marcel Koller menaruh perhatian khusus ke Vinicius.

Penulis: Arif Tio Buqi Abdulah
Editor: Drajat Sugiri
zoom-in Jadwal Al Ahly vs Real Madrid di Piala Dunia Antarklub, Vinicius Bakal Dapat Pengawalan Khusus
Khaled DESOUKI / AFP
Para pemain Al Ahly merayakan bersama para penggemar setelah kemenangan mereka dalam pertandingan sepak bola putaran kedua Piala Dunia Klub FIFA antara Seattle Sounders FC dan Al-Ahly dari Mesir di Stadion Ibnu Batouta di Tangier pada 4 Februari 2023. Khaled DESOUKI / AFP 

TRIBUNNEWS.COM - Pelatih Al Ahly Marcel Koller bakal menaruh perhatian khusus ke Vinicius Junior saat timnya jumpa Real Madrid di Piala Dunia Antarklub.

Al Ahly dijadwalkan akan menantang Real Madrid di semifinal Piala Dunia Antarklub yang digelar di Prince Moulay Abdellah Stadium, Maroko pada Kamis (9/2/2023) pukul 02.00 WIB.

Real Madrid sedang mengalami kondisi tidak baik belakangan ini, setelah kalah melawan Mallorca di Laliga akhir pekan kemarin.

Namun demikian, skuad asuhan Carlo Ancelotti ini tetap lebih difavoritkan untuk menang atas Al Ahly.

Real Madrid memang akan tampil tanpa Benzema pada laga yang digelar, mamun Real Madrid masih memiliki sosok Vinicius Jr serta Rodrygo, duo Brasilero yang akan menjadi tulang punggung Los Blancos.

Dua pemain ini telah terlibat dalam 19 gol Real Madrid musim ini, diaman Vinicius 7 gol dan 3 assist, serta Rodrygo 4 gol dan 5 assist.

Baca juga: Prediksi Skor Al Ahly vs Real Madrid: Los Blancos Incar Gelar ke-5 Piala Dunia Antarklub

Khusus Vinicius, pelatih Al Ahly Marcel Koller telah menyiapkan strategi khusus untuk menghentikan laju pergerakannya.

BERITA TERKAIT

Ia akan menugaskan dua pemainnya untuk meredam pergerakan Vini yang kerap membahayakan gawang lawan.

"Kami sudah tahu bahwa dia sangat cepat. Untuk alasan ini, akan sangat penting untuk mencoba menjaganya dengan dua pemain, dan bahwa pemain sayap menurun dan membantu full-back," ujar Koller, dikutip dari Marca.

"Dengan cara ini, kami harus mencegahnya untuk sukses satu lawan satu. Kami akan melakukan segala yang mungkin untuk dapat menghentikan Vini, tentu saja," kata dia.

Ia menyadari absennya beberapa pemain Real Madrid akan digantikan dengan pemain bagus lainnya, sehingga akan tetap membuat raksasa tim Spanyol itu tetap berbahaya.

"Madrid memiliki skuat, ini adalah klub bersejarah, dan korban tidak akan mempengaruhi mereka. Siapa pun yang datang menggantikan yang cedera akan lakukan dengan sangat baik juga," kata dia.

Baginya, menghadapi Real Madrid adalah sebuah pertandingan penting dan kemenangan akan membuat mereka lolos ke final berjumpa Al Hilal.

Baca juga: Ingin Ulangi Kejayaan di Piala Dunia Antarklub, Fede Valverde Kenang Trofi Pertamanya di Real Madrid

Al Ahly tampil di semifinal Piala Dunia Antarklub untuk tahun ketiga berturut-turut setelah menang 3-0 lawan Auckland City dan 1-0 atas Seattle Sounders di dua putaran sebelumnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas