Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

100 Hari Jelang Kick Off Piala Dunia U-20, Ketum PSSI Ajak Masyarakat Indonesia Turut Mensukseskan

Federasi sepakbola Indonesia, PSSI hari ini mengadakan acara 100 hari jelang kick off Piala Dunia U-20 yang bergulir pada 20 Mei mendatang di SUGBK.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Muhammad Barir
zoom-in 100 Hari Jelang Kick Off Piala Dunia U-20, Ketum PSSI Ajak Masyarakat Indonesia Turut Mensukseskan
Tribunnews/Abdul Majid
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, Menpora Zainudin Amali dan Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong tampak berbincang usai acara 100 hari jelang kick off PIala Dunia U-20 2023 di SUGBK, Senayan, Jakarta, Kamis (9/2/2023). Tribunnews/Abdul Majid 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Federasi sepakbola Indonesia, PSSI hari ini mengadakan acara 100 hari jelang kick off Piala Dunia U-20 yang bergulir pada 20 Mei mendatang di SUGBK, Senayan, Jakarta, Kamis (9/2/2023),

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengatakan 100 hari bukanlah waktu yang lama.




Untuk itu, Iriawan meminta kepada masyarakat Indonesia agar turut membantu mensukseskan Piala Dunia U-20 yang baru pertama kali diadakan di Indonesia.

“100 hari bukan waktu yang singkat, panitia lokal melalui INAFOC sudah melakukan segalanya untuk menyukseskan ini. Oleh sebab itu ini adalah kebahagiaan untuk negara kita yang tentunya kita ingin jadi tuan rumah yang baik,” ujar Iriawan.

“Kita harus bersyukur dan berbangga hati karena ini pertama kalinya di Indonesia. Saya berharap masyarakat bahu-membahu menyukseskan ini karena bukan hanya tanggung jawab PSSI karena ini acara bangsa Indonesia,” sambungnya.

Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu sadar saat gelaran Piala Dunia U-20 nanti, dirinya sudah tak lagi menjabat sebagai Ketua Umum PSSI.

BERITA TERKAIT

Meskipun demikian, dirinya meyakini, penyelenggaraan Piala Dunia U-20 yang dikepalai oleh Menpora Zainudin Amali bisa sukses terlaksana.

Terlebih Presiden Jokowi beserta Kementerian dan lembaga lainnya juga bahu membahu menyukseskan Piala Dunia U-20 2023.

“Terakhir, saya sampaikan terima kasih ke Menpora dan Presiden yang telah atensi sekali, beliau selalu monitor persiapan timnas U-20 di berbagai sektor. Beliau memperhatikan langkah detik per detik. Untuk Pak Menpora, saya izin nonton Pak, tidak apa-apa di Tibun belakang juga,” ujar Iriawan.

“Sekali lagi mari kita sambut Piala Dunia yang akan berada di Indonesia. Saya yakin bersama Pak Menpora akan tertib dan terkendali,” pungkasnya.

Piala Dunia U-20 akan bergulir pada 20 Mei – 11 Juni 2023 di enam Stadion.

Enam Stadion tersebut, yakni Stadion Utama Gelora Bung Karno (Jakarta), Stadion Jakabaring (Palembang), Stadion Si Jalak Harupat (Bandung), Stadion Manahan (Solo), Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya) dan Stadion Kapten I Wayan Dipta (Bali).

Sebelumnya Siapkan Mini Turnamen

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas