Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Menpora Zainudin Amali Turun Tangan Soal Persija dan Persib Tidak Izinkan Pemainnya ke Timnas U20

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mengatakan dirinya terus memantau persiapan Timnas Indonesia U-20 yang ditangani Shin Tae-yong,

Penulis: Abdul Majid
Editor: Muhammad Barir
zoom-in Menpora Zainudin Amali Turun Tangan Soal Persija dan Persib Tidak Izinkan Pemainnya ke Timnas U20
Tribunnews/Abdul Majid
Menpora Zainudin Amali dan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan saat menghadiri acara 100 hari jelang kick off Piala Dunia U-20 2023 di SUGBK, Senayan, Jakarta, Kamis (9/2/2023). Tribunnews/Abdul Majid 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mengatakan dirinya terus memantau persiapan Timnas Indonesia U-20 yang ditangani Shin Tae-yong,

Kabar permasalahan belum datangnya sejumlah pemain yang dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas U-20 pun turut disorotinya.




Menpora menegaskan perhelatan Piala Dunia U-20 yang bergulir 20 Mei mendatang merupakan kepentingan Nasional.

Untuk itu Menpora mengimbau dua klub yang belum melepas pemainnya yakni Persija dan Persib Bandung agar segera mengizinkan pemainnya ke Timnas U-20.\

“Jadi seluruh pihak tolong dukunglah persiapan Timnas menuju PIala Dunia. Tadi Pak Ketum sudah menyampaikan pada Shin Tae-yong, kita akan urus sama-sama, kalau ada klub yang belum mengizinkan pemainnya. Ini adalah kepentingan nasional bukan kepentingan Zainudin Amali, Iwan Bule, Shin Tae-yong, tapi kepentingan Nasional. Itu yang harus kita kedepankan, memang berat tapi kalau merah putih sudah memanggil, pejuang bangsa Indonesia dulu bisa nyawa yang dikorbankan,” kata Menpora dalam acara 100 hari jelang kick Piala Dunia U-20 2023 di SUGBK, Senayan, Jakarta, Kamis (9/2/2023).

“Saya imbau kepada klub-klub yang pemainnya diminta ikut Timnas, tolong segera diizinkan, kalau ada masalah didiskusikan. Kalau ada keberatan silakan datang ke Pak Ketum. Silakan bicara dengan Shin Tae-yong, Indra Sjafri, kita bisa selesaikan,”

BERITA TERKAIT

“Kita sebagai satu bangsa kok seperti dengan bangsa lain. Ini kepentingan nasional, kepentingan nasional di atas segalanya. Mohon dipahami ini. Saya pertegas, para pemilik klub untuk para pelatih tergugah demi kepentingan Nasional,” tegasnya.

Seperti diketahui, hingga sepekan lebih TC Timnas U-20 bergulir di Jakarta, dari 30 nama hanya 21 pemain yang sudah bergabung.

Klub Persija belum melepas empat pemain lagi dari sembilan nama yang dipanggil Shin Tae-yong, keempat pemain tersebut yakni Alfriyanto Nico, Cahya Supriadi, Doni Tri Pamungkas, Muhammad Ferarri.

Sementara Persib Bandung belum mengirimkan tiga pemainnya yakni Kakang Rudianto, Robi Darwis dan Ferdiansyah Cecep.

Sedangkan dua pemain lainnya yakni Marselino Ferdinan dan Ronaldo Kwateh diam-diam malah merumput di klub luar negeri.

Shin Tae-yong malah menyebut baik Persija dan Persib Bandung mempunyai alasan yang sama saat ditanya mengapa tak mau melepas pemainnya.

“Ya Persib alasanya sama dengan Persija. Kalau Persib tidak lepas karena Persija tidak lepas, Persija ya sebaliknya juga karena Persib tidak mau lepas, makanya mereka tidak mau lepas. Mereka saling main pingpong saja. Jadi sulit di situasi seperti ini,” kata Shin Tae-yong usai memimpin latihan Timnas U-20 di Lapangan C GBK, Senayan, Jakarta, Rabu (8/2/2023).

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas