Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Polemik Pemanggilan Timnas U-20, Iwan Bule Singgung Komitmen Klub Saat Liga Kembali Bergulir

Polemik pemanggilan pemain Timnas Indonesia U-20 belum menemui titik tengah. Kubu Timnas Indonesia dan klub yang bersangkutan masih sama-sama teguh.

Penulis: Alfarizy Ajie Fadhillah
Editor: Muhammad Barir
zoom-in Polemik Pemanggilan Timnas U-20, Iwan Bule Singgung Komitmen Klub Saat Liga Kembali Bergulir
(Tribunnews/Alfarizy)
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan melakukan tendangan penalti ke Menpora Zainudin Amali, dalam simbolis hitung mundur 100 hari di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, Jakarta, Kamis (9/2/2023) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Alfarizy AF

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Polemik pemanggilan pemain Timnas Indonesia U-20 belum juga menemui titik tengah.

Kubu Timnas Indonesia dan klub yang bersangkutan masih sama-sama teguh pada pendirian masing-masing, untuk tidak melepas beberapa pemainnya ke pemusatan latihan (TC).

Sampai saat ini ada empat pemain yang belum tergabung bersama TC Timnas Indonesia U-20. Pemain tersebut memang selalu menjadi andalan tim untuk mengarungi Liga 1.

Keempat pemain Persija adalah Cahya Supriadi, Dony Tri Pamungkas, Alfriyanto Nico, dan Muhammad Ferarri.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan pun buka suara soal polemik ini. Dia pun menyinggung soal komitmen klub saat liga kembali digulirkan.

"Sebenernya komunikasi sudah dilakukan dirtek dengan teman-teman klub untuk bisa segera mengirimkan pemain2 yang belum bergabung. Saya diskusi dengan STY (Shin Tae-yong) bahwa memang yang belum datang itu pemain-pemain yang diharapkan, sehingga TC blm maksimal," kata Iwan Bule.

BERITA REKOMENDASI

"Kemarin STY menyampaikan kepada saya harus segera. Seperti diketahui teman-teman, bergulirnya kompetisi ini masih inget nggak?" timpalnya.

Dalam penyampaiannya, pria yang akrab disapa Iwan Bule itu mengklaim bahwa semua klub berkomitmen untuk melepas pemainnya untuk kepentingan Timnas Indonesia.

Polemik ini nampaknya akan terus berlanjut, mengingat posisi pemain ini sama-sama penting, baik di klub maupun di Timnas Indonesia.

"Komitmennya untuk kepentingan timnas. Oleh sebab itu saya dengan hormat meminta klub yang belum menyerahkan pemainnya untuk segera diserahkan karena ini penting," kata Iwan Bule.

"Untuk kelengkapan pemain-pemain yang ada di U-20 karena kita akan ada friendly match nanti tgl 17, 19, 22. Belum siap tim kita, belum maksimal," tegasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Liverpool
7
6
0
1
13
2
11
18
2
Man. City
7
5
2
0
17
8
9
17
3
Arsenal
7
5
2
0
15
6
9
17
4
Chelsea
7
4
2
1
16
8
8
14
5
Aston Villa
7
4
2
1
12
9
3
14
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas