Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Gaya Striker Manchester City Tak Seperti Ivan Toney, Mikel Arteta Beri Wejangan untuk William Saliba

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, memberi wejangan kepada William Saliba jelang bentrok melawan Manchester City di Liga Inggris.

Penulis: Muhamad Deni Setiawan
Editor: Facundo Chrysnha Pradipha
zoom-in Gaya Striker Manchester City Tak Seperti Ivan Toney, Mikel Arteta Beri Wejangan untuk William Saliba
Oli SCARFF / AFP
Striker Manchester City Erling Haaland (tengah) menantang bek Arsenal asal Prancis William Saliba (kiri) dan bek Arsenal Jepang Takehiro Tomiyasu (kanan) selama pertandingan sepak bola putaran keempat Piala FA Inggris antara Manchester City dan Arsenal di Stadion Etihad di Manchester, barat laut Inggris pada tanggal 27 Januari 2023. Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, memberi wejangan kepada William Saliba jelang bentrok melawan Manchester City di Liga Inggris. 

TRIBUNNEWS.COM - Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, memberi wejangan kepada William Saliba jelang bentrok melawan Manchester City di Liga Inggris.

Seperti yang diketahui, duel Arsenal vs Manchester City akan berlangsung di Stadion Emirates, Kamis (16/2/2023) pukul 02.30 WIB.

Pada pertandingan sebelumnya, Arsenal ditahan imbang oleh Brentford dengan skor 1-1.




Pasca-pertandingan itu, William Saliba jadi sorotan sebab selalu kalah duel dengan Ivan Toney.

Kini jelang menghadapi Manchester City, Mikel Arteta berkata bahwa bek berusia 21 tahun itu masih bisa berkembang.

Striker Arsenal Inggris Eddie Nketiah merayakan dengan rekan setimnya setelah mencetak gol ketiga mereka selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Arsenal dan Manchester United di Stadion Emirates di London pada 22 Januari 2023. (Photo by Glyn KIRK / AFP)
Striker Arsenal Inggris Eddie Nketiah merayakan dengan rekan setimnya setelah mencetak gol ketiga mereka selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Arsenal dan Manchester United di Stadion Emirates di London pada 22 Januari 2023. (Photo by Glyn KIRK / AFP) (AFP/GLYN KIRK)

Apalagi, penyerang The Citizens, baik Erling Haaland maupun Julian Alvarez memiliki tipe permainan yang berbeda.

Keduanya tak seperti Ivan Toney sehingga kans Saliba untuk memenangkan bola pada pertandingan ini lebih tinggi.

BERITA TERKAIT

Selain itu, The Citizens merupakan tim yang jarang bermain dengan melakukan umpan-umpan lambung.

"Dia [Saliba] memiliki kapasitas fisik untuk menangani itu, tetapi dia juga membutuhkan timing, sentuhan, dan pengalaman yang dia miliki dengan Toney untuk menyadari betapa sulitnya di sini [Liga Inggris]," kata Arteta dalam konferensi pers pra-pertandingan dikutip dari Metro.

"Tetapi jika Anda menempatkan Ivan Toney melawan bek mana pun di liga dan Anda menempatkan bola-bola atas, dia mungkin akan mengalahkan mereka."

"Tapi ini bukan tentang bola itu. Ini tentang apa yang terjadi setelahnya juga."

"City tidak akan menempatkan bola-bola seperti itu, tapi mereka memiliki penjaga gawang yang bisa mengirimkan bola ke kotak penalti kami, itu sudah pasti," jelasnya.

Saat ini pasukan Pep Guardiola hanya tertinggal tiga poin saja dari The Gunners.

Oleh sebab itu, Martin Odegaard tak boleh kehilangan tiga poin di kandang jika tak ingin posisinya di puncak tergusur.

Bek Arsenal asal Prancis William Saliba (tengah) berebut bola dengan pemain depan PSV Belanda Cody Gakpo (kanan) selama pertandingan sepak bola leg kelima grup A Liga Eropa UEFA antara PSV Eindhoven dan Arsenal, di stadion Phillips di Eindhoven, pada 27 Oktober 2022 .
Olaf Kraak / ANP / AFP
Bek Arsenal asal Prancis William Saliba (tengah) berebut bola dengan pemain depan PSV Belanda Cody Gakpo (kanan) selama pertandingan sepak bola leg kelima grup A Liga Eropa UEFA antara PSV Eindhoven dan Arsenal, di stadion Phillips di Eindhoven, pada 27 Oktober 2022 . Olaf Kraak / ANP / AFP (Olaf Kraak / ANP / AFP)
Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas