Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Agenda KLB PSSI Hari Ini, 87 Voters Jadi Penentu Masa Depan Sepak Bola Indonesia

Agenda KLB PSSI hari ini, Kamis (16/2/2023) dimulai pukul 09.00 WIB. Pemilihan ketua, wakil ketua serta Exco (15) dan perubahan statuta PSSI.

Penulis: Muhammad Nursina Rasyidin
Editor: Facundo Chrysnha Pradipha
zoom-in Agenda KLB PSSI Hari Ini, 87 Voters Jadi Penentu Masa Depan Sepak Bola Indonesia
TRIBUNNEWS.COM
Logo PSSI dan FIFA. Agenda KLB PSSI hari ini, Kamis (16/2/2023) dimulai pukul 09.00 WIB. Pemilihan ketua, wakil ketua serta Exco (15) dan perubahan statuta PSSI. 

TRIBUNNEWS.COM - Induk Organisasi Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) bakal melakukan Kongres Luar Biasa hari ini untuk menentukan pengurus baru periode 2023-2027, Kamis (16/2/2023).

Agenda KLB PSSI hari ini dijadwalkan mulai pukul 09.00 WIB di Hotel Shangri-La, Jakarta.

Dalam Kongres Luar Biasa (PSSI) nanti, sebanyak 87 pemegang suara atau voters akan menjadi penentu untuk sepak bola Indonesia dari pilihan yang mereka tentukan.




Pemegang suara tersebut berasal dari Asprov PSSI Daerah (34), klub Liga 1 (18), klub Liga 2 (16), klub Liga 3 (16) dan suara dari Federasi dan Asosiasi terkait (3), Futsal Indonesia, Sepak Bola Wanita Indonesia, serta Pelatih Sepak Bola Indonesia.

Baca juga: Jadwal KLB PSSI Hari Ini, Lengkap Daftar Voters dan Mekanisme Pemilihan, Dimulai Pukul 09.00 WIB

Mereka akan memilih ketua dan wakil ketua PSSI, dan anggota Executif Comitte (Exco) yang berjumlah 12 orang serta perubahan statuta yang baru.

Harapan bagi publik adalah voters memilih dari hati mereka masing-masing berdasarkan kandidat sesuai dan punya keinginan membenahi sepak bola Indonesia.

Perubahan publik menginginkan wajah baru, tidak hanya untuk ketua tetapi juga dalam tubuh PSSI yakni Exco agar dapat meningkatkan kualitas kompetisi, akar rumput sepak bola Indonesia, hingga prestasi dari Timnas Indonesia.

Baca juga: Kongres Luar Biasa PSSI 2023 Hari Ini: 87 Anggota Memilih Ketum, Waketum hingga Exco, Ini Jadwalnya

BERITA TERKAIT

Calon Ketua Umum PSSI

Saat ini, calon ketua umum PSSI menyisakkan empat nama. Satu mengundurkan diri yakni Fary Djemi Francis.

H-1 KLB PSSI dia memutuskan untuk mundur dan menyatakan sikap untuk mendukung Erick Thohir sebagai ketum PSSI yang baru.

Menurutnya, setelah mengamati dalam bebrapa waktu terakhir, Erick Thihir punya visi dan misi yang lebih baik darinya, dan berharap kesempatan itu bisa ia wujudkan demi masa depan sepak bola Indonesia.

“Saya dan calon lainnya telah diberikan kesempatan dalam satu minggu untuk menyampaikan program visi-misi dalam debat, diskusi dan saya melihat apa yang kami punya program, visi, itu merasakan dan menganggap bahwa pak Erick lah yang bisa melaksanakan lebih cepat daripada kami,” kata Fary di Mall Epicentrum, Jakarta, Rabu (15/2/2023) dalam pemberitaan Tribunnsews kemarin.

“Sehingga saya harus bisa memberikan kesempatan kepada tokoh sepakbola nasional yang bisa lebih cepat menjalankan program selanjutnya dan itu ada di Pak Erick,” sambungnya.

Erick Thohir tidak hanya berpengalaman di olahraga nasional, dia punya jam terbang di dunia internasional dan relasi penting.

Halaman
1234
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas