Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Hasil Liga Italia Semalam - Osimhen Akhirnya Tumbang, Pelatih Napoli Pilih Setel Kalem

Hasil Liga Italia, kemenangan Napoli atas Sassuolo tadi malam diwarnai cedera yang melanda Victor Osimhen, Spalleti ungkap faktor kelelahan.

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Arif Tio Buqi Abdulah
zoom-in Hasil Liga Italia Semalam - Osimhen Akhirnya Tumbang, Pelatih Napoli Pilih Setel Kalem
Marco BERTORELLO / AFP
Penyerang Napoli asal Nigeria Victor Osimhen menyapa publik pada akhir pertandingan sepak bola Serie A Italia antara Sassuolo dan Napoli pada 17 Februari 2023 di stadion Citta del tricolore di Sassuolo - Hasil Liga Italia, Napoli kalahkan Sassuolo 2-0. 

TRIBUNNEWS.COM - Hasil Liga Italia, superioritas Napoli memakan 'tumbal' pada giornata 23 Serie A setelah menggasak Sassuolo, Sabtu (18/2/2023) dini hari WIB.

Cedera Victor Osimhen menjadi kabar buruk di tengah pesta kemenangan 2-0 Napoli atas Sassuolo di Mapei Stadium, Emilia Romagna.

Victor Osimhen dan Khvicha Kvaratskhelia menjadi dua sosok protagonis di balik kemenangan Il Partenopei -julukan Napoli- semalam.

Baca juga: Hasil Liga Italia - Napoli Capolista, Victor Osimhen Tulis Ulang Buku Sejarah Serie A

Tiga poin menghantarkan Napoli asuhan Luciano Spalletti menduduki puncak klasemen Liga Italia. Vicktor Osimhen dan kolega membukukan 62 poin.

Unggul 18 poin dari pesaing terdekat, Inter Milan, membuat superioritas Napoli dalam perburuan Scudetto belum ada obatnya.

Sayang, lari kencang Napoli membuat Osimhen kelelahan. Striker asal Nigeria tersebut diindikasikan mengalami cedera.

Sehingga ketika laga menunjukkan menit ke-84, dia ditarik dan digantikan oleh Giovanni Simeone. Osimhen menunjukkan gesture yang tak baik sekitar pergelangan kakinya.

BERITA REKOMENDASI

Pelatih Napoli, Spalletti memberikan jawaban atas kondisi terbaru sang striker utama. 

Mantan pelatih Inter Milan ini memilih untuk tak panik atas cedera yang mendera Osimhen. Menurutnya, sang Attacante hanya mengalami kelelahan saja.

“Untuk apa yang dinilai langsung di pertandingan, sepertinya tidak ada yang istimewa, hanya sedikit kelelahan karena dia (Osimhen) terus bekerja keras di setiap pertandingan," buka Spalletti, dikutip dari laman Football Italia.

“Ketika dia memiliki keinginan untuk mendorong, dia meregangkan dan melakukan ini berjalan di mana Anda tidak tahu di mana dia akan berakhir," sambung sang Allenatore.

Osimhen memang menjadi tulang punggung Napoli dalam mengkreasikan gol.

Dia telah mengemas 18 lesakan, dan menempatkan dirinya sebagai pemuncak top skor Serie A sementara. Osimhen, unggul enam gol dari pesaing terdekatnya, Ademola Lookman (Atalanta).

Spalletti kemudian mengatakan bahwa pemain andalannya itu kelelahan hingga merasa tak kuat untuk berlari. Di mata pelatih Napoli, wajar jika Osimhen kelalahan karena di setiap pertandingan selalu menunjukkan determinasi tinggi.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Napoli
7
5
1
1
14
5
9
16
2
Inter Milan
7
4
2
1
16
9
7
14
3
Udinese
7
4
1
2
10
10
0
13
4
Juventus
6
3
3
0
9
0
9
12
5
AC Milan
6
3
2
1
14
7
7
11
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas