Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Sorotan Barcelona vs Cadiz: Fokus Terbelah, Xavi Lakukan Rotasi Brutal di Camp Nou

Sorotan menarik mewarnai persiapan jelang laga Barcelona vs Cadiz dalam lanjutan pekan ke-22 Liga Spanyol, Senin (20/2/2023) dinihari nanti.

Penulis: Dwi Setiawan
Editor: Siti Nurjannah Wulandari
zoom-in Sorotan Barcelona vs Cadiz: Fokus Terbelah, Xavi Lakukan Rotasi Brutal di Camp Nou
GIUSEPPE CACACE/AFP
Pelatih Spanyol Barcelona Xavi memberi isyarat selama pertandingan sepak bola final Piala Super Spanyol antara Real Madrid CF dan FC Barcelona di Stadion Internasional King Fahd di Riyadh, Arab Saudi, pada 15 Januari 2023.GIUSEPPE CACACE/AFP 

TRIBUNNEWS.COM - Sorotan menarik mewarnai persiapan jelang laga Barcelona vs Cadiz dalam lanjutan pekan ke-22 Liga Spanyol, Senin (20/2/2023) dinihari nanti.

Berlangsung di Stadion Camp Nou, fokus Barcelona selaku tim tamu sepertinya terbelah menghadapi Cadiz.

Hal ini dikarenakan setelah melawan Cadiz, Barcelona akan menghadapi laga krusial melawan Manchester United pada leg kedua perebutan tiket 16 besar Liga Eropa.

Alhasil ada potensi rotasi brutal yang kemungkinan akan diterapkan Xavi dalam laga melawan Cadiz.

Baca juga: Barcelona Terbang Tinggi di Liga Spanyol, Diego Simeone Tak Gengsi Jatuh Hati ke Xavi

Ekspresi pelatih Barcelona asal Spanyol, Xavi Hernandez dalam laga Liga Europa antara FC Barcelona melawan SSC Napoli di Stadion Camp Nou, Barcelona, Spanyol, Jumat (18/2/2022) dini hari WIB. Pertandingan berakhir imbang dengan skor 1-1 (0-1). AFP/LLUIS GENE
Ekspresi pelatih Barcelona asal Spanyol, Xavi Hernandez dalam laga Liga Europa antara FC Barcelona melawan SSC Napoli di Stadion Camp Nou, Barcelona, Spanyol, Jumat (18/2/2022) dini hari WIB. Pertandingan berakhir imbang dengan skor 1-1 (0-1). AFP/LLUIS GENE (AFP/LLUIS GENE)

Xavi sendiri menyampaikan bahwa ia akan mencoba melakukan rotasi demi menjaga kondisi kebugaran timnya di tengah jadwal padat.

"Terlepas dari apakah kami menang atau kalah, ada laga sistem gugur yang perlu dihadapi dan kami perlu melakukan rotasi sekarang," ujar Xavi dilansir Barca Blaugrana.

"Kami sadar punya banyak pertandingan dalam waktu singkat jadi kami perlu rotasi pemain,"

BERITA TERKAIT

"Semua orang telah berlatih dengan sangat baik, jadi ini momen yang tepat untuk melakukan hal itu," tambahnya.

Satu posisi yang bakal kena rotasi adalah Pedri, mengingat sang pemain memang terpaksa absen lantaran cedera.

Gelandang Spanyol Real Sociedad Brais Mendez (Tengah) bersaing dengan gelandang Spanyol Barcelona Pedri (kanan) selama Copa del Rey (Piala Raja), pertandingan sepak bola perempat final antara FC Barcelona dan Real Sociedad, di stadion Camp Nou di Barcelona pada 25 Januari, 2023.
Gelandang Spanyol Real Sociedad Brais Mendez (Tengah) bersaing dengan gelandang Spanyol Barcelona Pedri (kanan) selama Copa del Rey (Piala Raja), pertandingan sepak bola perempat final antara FC Barcelona dan Real Sociedad, di stadion Camp Nou di Barcelona pada 25 Januari, 2023. (Josep LAGO/AFP)

Pedri setidaknya akan absen selama satu bulan setelah mendapatkan cedera hamstring pada babak pertama melawan manchester United, tengah pekan.

Beruntung, dikala Pedri harus absen, Xavi ketambahan opsi pemain yang baru saja pulih dari cedera ialah Sergio Busquets.

Kehadiran Busquets secara tidak langsung akan membuat Xavi tak terlalu pusing untuk mengatur skuadnya menghadapi Cadiz.

Busquets kemungkinan akan didampingi Frenkie De Jong dan Franck Kessie untuk mengatur lini tengah Barcelona.

Komposisi tersebut bisa saja berubah jika Xavi memainkan Pablle Tore atau Gavi di lini tengah timnya.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas