Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Sorotan Barcelona vs Cadiz: Robert Lewandowski Tengah Melempem, Xavi Pilih Bersikap Biasa Saja

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, memilih biasa saja menanggapi performa Robert Lewandowski yang tengah melempem.

Penulis: Muhamad Deni Setiawan
Editor: Siti Nurjannah Wulandari
zoom-in Sorotan Barcelona vs Cadiz: Robert Lewandowski Tengah Melempem, Xavi Pilih Bersikap Biasa Saja
Fayez NURELDINE / AFP
Pemain depan Barcelona Robert Lewandowski (kiri) bersaing dengan bek Real Betis Juan Miranda selama pertandingan sepak bola semifinal Piala Super Spanyol antara Real Betis dan FC Barcelona di Stadion Internasional Raja Fahd di Riyadh, Arab Saudi, pada 12 Januari 2023. Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, memilih biasa saja menanggapi performa Robert Lewandowski yang tengah melempem. 

TRIBUNNEWS.COM - Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, memilih biasa saja menanggapi performa Robert Lewandowski yang tengah melempem.

Robert Lewandowski merupakan top skorer Liga Spanyol dengan 14 gol, tetapi dalam enam pertandingan terakhir ini ia hanya sanggup cetak satu gol.

Menanggapi situasi sulit tersebut, Xavi Hernandez hanya meminta anak asuhnya untuk lebih banyak melibatkan Robert Lewandowksi dalam permainan.

Menurutnya, atribut Robert Lewandowski sebagai penyerang bukan hanya soal finishing saja.

Penyerang Barcelona Robert Lewandowski (Tengah) berjalan diapit oleh penyerang Barcelona asal Prancis Ousmane Dembele (Kiri) selama Copa del Rey (Piala Raja), pertandingan sepak bola perempat final antara FC Barcelona dan Real Sociedad, di stadion Camp Nou di Barcelona pada 25 Januari 2023.
Penyerang Barcelona Robert Lewandowski (Tengah) berjalan diapit oleh penyerang Barcelona asal Prancis Ousmane Dembele (Kiri) selama Copa del Rey (Piala Raja), pertandingan sepak bola perempat final antara FC Barcelona dan Real Sociedad, di stadion Camp Nou di Barcelona pada 25 Januari 2023. (Pau BARRENA / AFP)

Hal tersebut Xavi Hernandez katakan jelang laga Barcelona vs Cadiz dalam lanjutan Liga Spanyol pekan ke-22, Senin (20/2/2023) pukul 03.00 WIB.

“Mungkin kami perlu lebih sering melibatkan permainan dengannya," jelas Xavi dikutip dari Heavy.

Baca juga: Sorotan Barcelona vs Cadiz: Fokus Terbelah, Xavi Lakukan Rotasi Brutal di Camp Nou

"Kami menekankan kepada para pemain bahwa kami memiliki acuan, seorang pemain top, yang membuat perbedaan dan menarik semua bola ke dalam kotak penalti lawan.” 

BERITA TERKAIT

“Dia juga bertanggung jawab atas tindakan, umpan silang, umpan akhir, dan dia juga baik dalam kombinasi dan memberikan umpan yang menentukan."

"Mungkin sudah waktunya untuk lebih sering melibatkannya dalam permainan,” terangnya.

Melawan Cadiz bukanlah pertandingan yang mudah meskipun mereka saat ini mereka tengah duduk di peringkat ke-16 dengan 22 poin.

Apalagi pada pertemuan terakhir keduanya di Camp Nou, Blaugrana takluk dengan skor 0-1.

Saat itu Piratas (julukan Cadiz) juga berhasil menghentikan catatan 15 laga tak terkalahkan milik Barcelona.

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez duduk di bench pemain sebelum pertandingan sepak bola Grup C Liga Champions UEFA melawan tuan rumah FC Viktoria Plzen, pada 1 November 2022.
Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez duduk di bench pemain sebelum pertandingan sepak bola Grup C Liga Champions UEFA melawan tuan rumah FC Viktoria Plzen, pada 1 November 2022. (Michal Cizek / AFP)

Xavi Sepenuhnya Membela Robert Lewandowski

Xavi juga mengatakan bahwa Lewandowski tak sedang mengalami masa-masa yang buruk.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas