Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Terpilih jadi Ketum PSSI, Erick Thohir Diminta DPR untuk Selesaikan Masalah Mafia Sepak Bola

Komisi X DPR RI menyoroti soal terpilihnya Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir sebagai Ketua Umum PSSI.

Penulis: Rizki Sandi Saputra
Editor: Muhammad Barir
zoom-in Terpilih jadi Ketum PSSI, Erick Thohir Diminta DPR untuk Selesaikan Masalah Mafia Sepak Bola
YouTube Sekretariat Presiden
Para pengurus PSSI seperti Ketua Umum Erick Thohir, Wakil Ketua Umum Ratu Tisha dan Zainudin Amali dan anggota Exco saat konferensi pers di Istana Kepresidenan, Jakarta usai menemui Presiden Joko Widodo (Jokowi), Senin (20/2/2023). 

Laporan Reporter Tribunnews.com, Rizki Sandi Saputra

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Komisi X DPR RI menyoroti soal terpilihnya Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir sebagai Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI).

Wakil Ketua Komisi X DPR RI dari Fraksi Demokrat Dede Yusuf menyatakan, ada tugas rumah besar yang harus diselesaikan oleh Erick Thohir dalam mengemban tanggung jawab sebagai Ketum PSSI.

Di mana tanggungjawab yang dimaksud oleh Dede Yusuf yakni membenahi permasalahan yang ada di tubuh PSSI termasuk perihal mafia hingga event-event besar kejuaraan.

"Penting kita melaksanakan UU keolahragaan dimana didalamnya ada amanat tentang Penyelenggaraan sepak bola, terus penanganan supporter, penyelenggaraan kejuaraan dimana di dalamnya ada stadion, ada pengamanan, dan mafia sepak bola ini juga harus diselesaikan, ya itu amanat pentingnya," kata Dede Yusuf saat dihubungi awak media, Senin (20/2/2023).

Dirinya meminta, berbagai kejadian yang belakangan menimpa dunia sepak bola tanah air dapat terselesaikan di era kepimpinan Erick Thohir ke depan.

Sebab menurut Dede, perlindungan yang diberikan saat pertandingan sepak bola tidak hanya terbatas pada pemain dan ofisial.

BERITA TERKAIT

Melainkan juga pada supporter dari masing-masing tim yang datang ke stadion.

"Jadikan sepak bola sebuah tontonan masyarakat yang menghibur, nyaman, aman, dan terlindungi. Itu poin pentingnya," kata dia.

Kendati demikian, mantan Wakil Gubernur Jawa Barat itu meyakini kalau Erick Thohir dapat bekerja maksimal sebagai Ketum PSSI.

Pasalnya, Dede mengakui kalau Erick Thohir merupakan figur yang memiliki relasi besar di dunia sepak bola internasional.

"Sehingga saya tahu kalau misalnya sepak bola pasti beliau (Erick Thohir) paham, nah ketika masalah dengan FIFA yang beliau juga menjadi ...., artinya relasinya juga boleh dikatakan mumpuni lah untuk dunia sepak bola internasional," tukas Dede Yusuf.

Jokowi Ucapkan Selamat kepada Erick Thohir

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima kedatangan para pengurus Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) yang baru terpilih, di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin, (20/2/2023).

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas