Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Susunan Pemain Timnas U-20 Indonesia vs Guatemala, STY Pasang Ferrari Jadi Starter Lawan Tim Terkuat

Adapun Muhammad Ferarri sepertinya diplot untuk membenahi lini pertahanan Timnas U-20 Indonesia yang dianggap Shin tae-yong masih sangat lemah.

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Susunan Pemain Timnas U-20 Indonesia vs Guatemala, STY Pasang Ferrari Jadi Starter Lawan Tim Terkuat
TRIBUNNEWS/JEPRIMA
Pesepak bola Timnas U-20 Indonesia, Muhammad Ferrari (tengah) melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang New Zealand dalam laga uji coba Internasional U-20 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (19/2/2023) malam. Indonesia harus mengakui keunggulan tim New Zealand setelah kalah 1-2 pada pertandingan tersebut. TRIBUNNEWS/JEPRIMA 

Susunan Pemain Timnas U-20 Indonesia vs Guatemala, STY Pasang Ferrari Jadi Starter Lawan Tim Terkuat

TRIBUNNEWS.COM - Susunan Pemain Timnas U-20 Indonesia vs Guatemala, pemain andalan Persija Jakarta, Muhammad Ferrari dipasang menjadi starter.

Pertandingan timnas U20 Indonesia vs Guatemala merupakan laga penutup mini turnamen jelang Piala Asia U20 2023.

Duel Indonesia U20 vs Guatemala berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa (21/2/2023).

Laga tersebut awalnya direncanakan berlangsung pada Rabu (22/2/2023), tetapi kemudian digelar lebih maju pada Selasa.

Baca juga: Live Streaming Timnas U-20 Indonesia vs Guatemala Malam Ini, Lini Pertahanan Garuda Bermasalah

Pada laga timnas U20 Indonesia vs Guatemala, pelatih Shin Tae-yong, kembali mengubah komposisi skuadnya dalam menghadapi Guatemala.  

Adapun Muhammad Ferarri sepertinya diplot untuk membenahi lini pertahanan Timnas U-20 Indonesia yang dianggap Shin tae-yong masih sangat lemah.

Baca juga: Live Streaming Timnas U-20 Indonesia vs Guatemala Malam Ini, Lini Pertahanan Garuda Bermasalah

BERITA TERKAIT

Muhammad Ferrari sebelumnya sempat telat bergabung dengan timnas U20 Indonesia karena dibutuhkan oleh timnya, Persija Jakarta.

Dia baru bergabung pada Sabtu (19/2/2023) dan langsung bermain kontra Selandia Baru di venue yang sama. Kala itu, dia tampil sebagai pemain pengganti yang masuk pada babak kedua.  F

errari berhasil mencetak gol pada masa injury time babak kedua. Tetapi dia harus menerima kenyataan timnas U20 Indonesia kalah 1-2 dari Selandia Baru.

Baca juga: Rapat Perdana Erick Thohir dan Shin Tae-yong Soal Timnas Indonesia, Kontrak Pelatih Diperpanjang?

Melawan Tim Terkuat

Pertandingan Timnas U20 Indonesia vs Gautemala U20 dalam Turnamen Mini akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Kick-off jam 19.30 WIB
Pertandingan Timnas U20 Indonesia vs Gautemala U20 dalam Turnamen Mini akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Kick-off jam 19.30 WIB (Tangkap Layar Vidio.com)

Guatemala merupakan tim terkuat dari empat peserta di ajang mini turnamen jelang Piala Asia U20 2023. Istilah terkuat disematkan mengingat mereka satu-satunya tim yang selalu meraih kemenangan dalam dua laga awal. Guatemala menang 3-1 atas Selandia Baru dan Fiji. Sementara Indonesia U20 meraih satu kemenangan dan satu kali kalah. Indonesia menang telak 4-0 atas Fiji, kemudian takluk 1-2 dari Selandia Baru.

Susunan Pemain Timnas Indonesia U20 (4-3-3)

26-Daffa Fasya Sumawijaya (PG); 16-Dony Tri Pamungkas, 5-Kakang Rudianto, 4-Marcell Januar Putra, 30-Muhammad Ferrari; 6-Zanadin Fariz, 12-Achmad Maulana Syarif, 8-Arkhan Fikri; 20-Ginanjar Wahyu Ramadhani, 15-Muh Dzaki Asraf, 28-Rabbani Tasnim Siddiq. Pelatih: Shin Tae-yong  

AKSES LINK LIVE STREAMING TIMNAS U-20 INDONESIA VS GUATEMALA DI SINI

(Mochamad SadheliKompascom)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas